Rakor Majelis Dikdasmen PNF PWM Aceh Soroti PPPK

Publish

7 May 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
331
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ACEHTENGAH, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Sekolah Muhammadiyah yang berlangsung di Aceh Tengah, Ahad - Selasa, 5-7 Mei 2024.

Adapun kegiatan rakor ini diikut oleh Kepala Sekolah Muhammadiyah dari seluruh Provinsi Aceh dan kegiatan ini dibuka langsung Wakil Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah bapak Alpha Amirahman Ph.D.

Dalam sambutannya, ia menyoroti sebanyak 7000-an Guru Muhammadiyah yang pindah ke sekolah negeri dikarenakan lulus PPPK, untuk permasalahan ini, Pimpinan Pusat Muhammadiyah sedang mencari solusinya.

“Ada 7000-an guru Muhammadiyah dari seluruh Indonesia yang terpaksa pindah. Terkait hal ini Pimpinan Pusat bersama lembaga lainnya sedang di terus berupaya untuk mencari solusi permasalahan ini,” katanya dalam memberikan kata sambutan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa. SH. M.Hum mengaja para kepala sekolah Muhammadiyah di Aceh untuk lebih serius dalam mengembangkan sekolah Muhammadiyah agar lebih baik lagi kedepannya.

“Keseriusan serta fokus dalam mengelola sekolah Muhammadiyah di Aceh menjadi kunci yang paling penting agar sekolah kita dapat terus berkembang dan kedepannya insyaallah kita harapkan dapat menjadi unggul,” kata Malik Musa.

Ketua PWM Aceh  mengharapkan dengan dilaksanakan Rakor Kepala Sekolah Muhammadiyah oleh Majelis Dikdasmen PNF ini dapat menjadi standar dalam mengelola sekolah Muhammadiyah di Aceh.

Pemateri dalam rakor ini adalah Wakil ketua majelis dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah Alpha Amirahman, Ph.D, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bireuen dr. Athaillah Latief, dan Penasehat PW. Muhammadiyah Aceh Prof. Dr. Alyasa’ Abubakar. MA. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lelaki itu menyalami beberapa orang di atas podium, dan kemud....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Selangkah lagi Timnas Indonesia U-23 akan mengukir sejarah dengan tam....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Syafiq A Mughni, ....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

KUANSING, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kuantan Sing....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir hadiri Resepsi....

Suara Muhammadiyah

19 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah