Bupati Bantul: Anak TK ABA Mardi Putra Harus Punya Cita-Cita

Publish

7 September 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
559
Bupati Bantul Anak TK ABA Mardi Putra Harus Punya Cita-Cita

Bupati Bantul Anak TK ABA Mardi Putra Harus Punya Cita-Cita

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kamis 7 September 2023 menerima kunjungan 260 siswa TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra. Rombongan diterima Bupati Halim di Pendopo Parasamya Kompleks Kantor Pemkab Bantul.

Kunjungan bertajuk “Jumpa Tokoh” ini dipimpin oleh Kepala TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra Nunuk Yudaningsih, didampingi Herry Fahamsyah dari unsur komite sekolah, serta jajaran guru. Dalam sambutannya, Nunuk Yudaningsih menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai agenda tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa profil seorang tokoh penting. 

Nunuk menjelaskan, untuk tahun ini para siswa dikenalkan kepada seorang tokoh pemerintahan paling penting di Bantul yaitu Bupati Abdul Halim Muslih. Menurut Nunuk, dalam acara “Jumpa Tokoh” kali ini, juga dalam rangka melaksanakan kegiatan pembelajaran dalam tema “cita-citaku”. 

Nunuk menambahkan, melalui kegiatan “Jumpa Tokoh” diharapkan siswa dapat mengenal dan berinteraksi langsung dengan Bupati Bantul. Selain itu siswa dapat mengetahui kantor serta tugas-tugas seorang bupati. Dengan mengenal figur dan tugas seorang Bupati diharapkan dapat menumbuhkan motivasi anak untuk memiliki cita-cita yang ingin digapainya kelak. 

Bupati Bantul menerima dengan antusias kunjungan para siswa TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra ini. Kepada para siswa, Bupati Halim bercerita tentang berbagai pengalamannya seraya meminta anak anak TK Mardi Putra untuk mempunyai cita-cita dalam hidupnya.

Dengan memiliki cita-cita, menurut Bupati Halim akan menumbuhkan semangat belajar yang tinggi. Untuk meraih cita-cita itu, Bupati Halim mengingatkan anak-anak Mardi Putra untuk meneladani semangat belajar Ibu Gurunya. Selain rajin belajar, Bupati Halim menasehati para siswa untuk rajin mengaji, sehingga memiliki akhlak mulia. 

Mengakhiri kunjungannya, Nunuk Yudaningsih menyampaikan bahwa TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra merupakan salah satu sekolah penggerak di Bantul yang memiliki tujuan untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Nunuk menyampaikan terima kasihnya atas sambutan Bupati Halim yang luar biasa, di tengah kesibukkannya masih berkenan belajar bersama dan berbagi cerita kepada para siswa TK Unggulan Aisyiyah Mardi Putra. (Yuda/Tri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Ahad, 31 Desember 2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tersono Daerah Bat....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) suk....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - LazisMu Kota Medan  melalui Kantor Layanan Lazismu Aisyiyah Medan m....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bincang Buku Ramadhan diselenggarakan Suara Muhammadiyah pada Selas....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Madiun (Ummad), Prof Dr Sofyan Anif men....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah