Rahmansyah Sibarani Pimpin Fokal IMM Sumut

Publish

20 November 2023
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
331
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Rahmansyah Sibarani terpilih untuk memimpin Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara. Rahmansyah Sibarani terpilih pada Musywil ke-IV Fokal IMM yang berlangsung di Hotel Madani, Medan, Sabtu siang (19/11). Rahmansyah Sibarani kader Muhammadiyah yang berasal dari Barus Tapanuli Tengah itu kini menjadi Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara.

Terpilihnya Rahmansyah Sibarani pada proses pemilihan yang berlangsung Sabtu malam itu disambut sukacita peserta Musywil dan musyawirin berharap Rahmansyah Sibarani dapat menggerakkan Fokal IMM Sumut itu menjadi lebih dinamis dan berkembang.

Musywil Fokal IMM dirangkai dengan Seminar Nasional itu mengangkat tema : Diaspora Kader IMM Sumatera Utara bersama Membangun dan Memajukan Sumatera Utara.

Musywil Fokal IMM banyak dihadiri tokoh-tokoh Muhammadiyah mulai dari yang senior sampai junior, terkhusus kader yang terlibat pada kontestasi Pileg 2024.  Hadir Sekjen Fokal IMM Pusat Dr. Yusuf Warsim, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Muhammad Darwis (Rektor UM-Tapsel), Ibrahim Sakti Batubara (Caleg dari Partai PAN),  Muksana Pasaribu (Mantan Rektor UM-Tapsel), Rafdinal ( calon DPD-RI Dapil Sumut), Ahmad Arief dan Besri Nazier ( Caleg DPRD dari Partai Demokrat, Dr. Ade Taufiq SpOG  (Caleg dari Partai PKS), Putra Alkhairi ( Caleg dari Partai Nasdem) Ketua Fokal IMM demisioner Sahlan Marpaung MSi, Anang Anas Azar, Salman Nasution, Hari Baron sampai kader muda Muhammadiyah seperti Ahmad Khairuddin dan Marah Doli Nasution.

Ketua panitia Musywil ke-IV Hari Baron pada laporannya menjelaskan panitia sudah mengundang semua mantan ketua Fokal IMM dari beberapa generasi, Pengurus Fokal IMM Sumut dan Pengurus Korda Fokal. ” Ada 8 Korda yang hadir seperti Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Labuhan Batu, Asahan, Binjai,  Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Sibolga/Tapteng” jelas Hari Baron.

Ketua Fokal IMM Sumatera Utara Sahlan Marpaung menegaskan bahwa Fokal IMM adalah forum alumni tempat berkumpulkan banyak tokoh dari berbagai partai dan profesi. Namun walau berbeda pandangan politik, kita berharap tidak membawa-bawanya ke Fokal IMM. ” Mari kita jadikan Fokal IMM menjadi forum yang menggembirakan dan membawa kebaikan bagi persyarikatan,” kata Sahlan Marpaung, didamping Ketua Panitia Hari Baron dan bendahara Erlina Koto.

Sahlan Marpaung berharap pengurus Fokal IMM ke depan dapat bekerja lebih baik dan mampu merealisasikan program-progam yang sudah diputuskan.

Terkait kontestasi Pemilihan Legislatif yang sedang berlangsung, Sahlan menjelaskan, banyak kader IMM yang sedang ‘memeriahkan’ kontestasi itu. Harapan kita mari kita berkontestasi dengan baik dan sesama alumni tetap harus  membangun silaturrahim.

Pada kesempatan itu, Sekjen DPP Fokal IMM Dr. Yusuf Warsyim menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musywil ke-IV Fokal IMM Sumatera Utara. Yusuf Marsyim berharap Musywil dapat menghasilkan pengurus Fokal IMM yang lebih baik dalam merealisasikan keputusan yang dihasilkan.

Yusuf Warsyim mengingatkan agar alumni IMM yang tergabung dalam Fokal dapat menjadi teladan, tokoh yang memiliki peran ditengah mnasyarakat, bangsa dan negara.

13 Formatur Fokal IMM Terpilih

Pada malam hari, berlangsung proses pemilihan pengurus Fokal IMM. Musyawarah kemudian berhasil menjaring 13 nama formatur  dari 56 calon. 13 Formatur terpilih  selanjutnya akan menyusun komposisi pengurus baru. 13 nama formatur itu adalah : m formatur telah berhasil menetapkan 13 nama terpilih dari sebanyak 56 calon yang telah mendaftarkan diri. Adapun 13 nama formatur terpilih tersebut yaini : Rahmansyah Sibarani 53 suara,

Anang Anas Azhar 50 suara, Ahmad Khairuddin 49 suara, Rafdinal 47 suara, Ahmad Aswan Waruwu 36 suara, Salman Nasution 44 suara, Sugiarti 42 suara, Marah Dolly Nasution 39 suara, Salamuddin Nasution 36 suara, Yuniar 35 suara, Erlina Koto 34 suara, Hari Baron 34 suara dan Septian Eko 33 suara.

Rahmansyah Sibarani dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas amanah yang telah disampaikan kepadanya. “Ini merupakan kepercayaan dan amanah yang harus saya emban kedepan untuk menjadikan Fokal IMM Sumut ini lebih baik lagi. Untuk itu, saya mohon dukungan dari kita semua untuk bersama-sama memajukan Fokal IMM Sumut ini kedepannya,” kata politisi Partai NasDem ini.

Rahmansyah Sibarani berjanji akan membesarkan Fokal IMM menjadi organisasi yang disegani. Selain itu, Rahmansyah juga menegaskan bahwa tidak akan membawa FOKAL IMM Sumut untuk kepentingan politik, walau dirinya adalah seorang politisi dari Partai Nasdem. (Syaiful/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashi....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tak hentinya berkarya. Kali ini, ....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Tim Musikalisasi Puisi SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman, DIY berhasil me....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Konsolidasikan capaian program tahun 2023 dan rencana program tahun 20....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Menjelang batas akhir pelaporan SPT Tahunan. Majelis Ekonomi, Bisnis da....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah