Muhadesta Selenggarakan Try Out

Muhadesta Selenggarakan Try Out

SLEMAN — Belum lama ini, SMP Muhammadiyah 2 Depok (Muhadesta) menyelenggarakan try out untuk siswa SD se-Sleman. Menggandeng lembaga bimbingan belajar setempat, try out ini diikuti sekitar 400 siswa. Berdasarkan data panitia, tercatat ada 25 sekolah dasar di Kabupaten Sleman yang turut berpartisipasi.

Diyah Puspitarini M.Pd selaku kepala sekolah, melalui sambutannya, mengucapkan selamat datang di SMP Muhammadiyah 2 Depok, pada sekitar 400 siswa SD se-Kabupaten Sleman. Ia pun mengungkapkan bagaimana sekolah berbasis lingkungan hiduup ini mendorong siswa untuk senantiasa mencintai lingkungan. Pasalnya, sekolah yang memiliki lingkungan yang hijau dan asri dianugerahi peringkat I sebagai Sekolah Adiwiyata tahun 2015. “Perjuangan menghijaukan sekolah ini disambut positif oleh badan lingkungan hidup Kabupaten Sleman yang menganugerahi kami, juara 1 Sekolah Adiwiyata tahun 2015,” tuturnya.

Ia pun menambahkan, “Banyak tumbuhan obat-obatan serta buah-buahan seperti nangka, mangga, tanaman cabe jawa, dan beberapa tumbuhan lain yang mampu digunakan untuk bahan pembelajaran bagi siswa,” ungkap Diyah.

Oleh karena itulah, Diyah turut menyampaikan dalam sambutannya kepada para siswa yang ingin belajar mencintai lingkungan hidup serta ingin mengembangkan potensi dirinya untuk bergabung bersama SMP Muhammadiyah 2 Depok. “Kami tunggu untuk bergabung bersama kami di SMP Muhammadiyah 2 Depok,” tandasnya.

Agenda try out ini pun turut didukung dengan penampilan Muhadesta band yang beranggotakan siswa-siswi SMP. Ditambah lagi dengan keberadaan hewan reptil seperti ular dan Iguana milik salah satu alumni SMP di stand foto yang disediakan. Keberadaan hewan reptile ini juga merupakan upaya agar siswa SD untuk turut berpartisipasi melestarikan dan mencintai satwa. Hal ini semakin menegaskan komitmen Muhadesta sebagai sekolah berwawasan lingkungan hidup. (GR-ed Thari)