Musda Terpadu Dharmasraya ke-III Resmi Dibuka

Musda Terpadu Dharmasraya ke-III Resmi Dibuka

Dharmasraya — Ratusan Warga Muhammadiyah dan simpatisan menghadiri pembukaan Musda terpadu ke-III Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Dharmasraya resmi dibuka Ketua (PW) Muhammadiyah Sumbar Dr Drs. H. Shofwan Karim Elha, MA di Perguruan Muhammadiyah Dharmasraya, Sabtu, (2/4). Acara yang juga dihadiri Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Fraksi Nasdem, Ampera Labuhan Basa, angkat tema “Revitalisasi Gerakan dakwah pencerahan menuju Dharmasraya berkemajuan”.

Ketua (PW) Muhammadiyah Sumbar Dr Drs. H. Shofwan Karim Elha,MA mengatakan Muhammadiyah adalah Gerakan(harakah) Islam, Dakwah Amar Maruf Nahi Munkar dan Tajdid, bersumber pada Al-Quran dan As-Sunnah.

Katanya, memasuki milenium kedua atau abad ke-21 M, tantangan dakwah semakin berat. Untuk menghadapi tantangan itu, kita harus terus menerus melakukan konsolidasi. Selain itu Muhammadiyah akan terus berkomitmen untuk membangun SDM, meningkatkan kualitas terutama kualitas pimpinan, SDM yang unggul dan merevitalisasi aset. Sehingga Muhammadiyah ikut mencerahkan ummat dan bisa bermanfaat, tidak hanya bagi anggota Muhammadiyah saja namun memajukan kehidupan umat khususnya masyarakat Dharmasraya.

“Insya Allah Musda Muhammadiyah di 19 kabupaten dan kota se-Sumbar akan rampung bulan April ini, sekarang sudah 80 % yang sudah musda, sedangkan yang belum Solok Selatan, Padang Panjang, Mentawai dan Sijunjung,” ujarnya.

Ketua PW Aisyiyah Sumbar, Dr. Dra Hj. Yarmis Syukur mengatakan Pemimpin Muhammadiyah itu harusi memiliki loyalitas, cerdas dan amanah serta mempunyai tekad yang kuat membawa visi Muhammadiyah ke depan dengan istiqomah dan penuh keikhlasan.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, Muhammadiyah sebagai organisasi keagamaan yang besar telah berjasa terhadap kemajuan bangsa Indonesia terutama di bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Sutan Riska mengajak warga Muhammadiyah di Dharmasraya untuk ikut serta membangun Dharmasraya bersama dengan Pemerintah.

“Saya berharap Muhammadiyah dapat berperan lebih dalam pembangunan SDM di Kabupaten Dharmasraya di bidang pendidikan dan kesehatan,” ungkap Sutan Riska.

Sutan Riska juga mengajak warga Muhammadiyah di Dharmasraya mengerahkan kemampuan terbaiknya memberdayakan masyarakat, membangun pendidikan, dan kesehatan.

Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Fraksi Nasdem, Ampera Labuhan Basa mengatakan, “Saya siap mengalokasikan dana aspirasi sebesar 200 juta untuk pembanguan kompleks Muhammadiyah Pulau Punjung,” tutupnya.

Musda terpadu Muhammadiyah Dharmasraya dihadiri langsung rombongan PW Muhammadiyah yang terdiridari Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr. Drs Shofwan Karim Elha, MA, Sekretaris PWM Sumbar Drs H Adrian Muis Ch. Saripado, Wakil PW Aisyiyah Dr. Dra Yarmis Syukur, Sekretaris PWA Desi Asmaret, Sekretaris PWPM Rafiqul Amin, Doli, Roni, Elyusra dan Rizal. (RI/Rafiq)