Field Trip dan Penutupan Rakernas Majelis Lingkungan Hidup

Field Trip dan Penutupan Rakernas Majelis Lingkungan Hidup

SLEMAN, suaramuhammadiyah.comMencintai lingkungan, tidak hanya berhenti di slogan. Tapi juga terwujud dalam tindakan. Sekolah Muhammadiyah, memiliki peran penting untuk mencetak generasi masa depan yang peduli terhadap lingkungan hidup. Begitulah pesan Prof. Muhjidin Mawardi dalam acara field trip dan penutupan Rakernas Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di SMP Muhammadiyah 2 Depok, Sleman.

“Salah satu cara yang ditempuh Majelis Lingkungan Hidup untuk menyiapkan anak-anak yang berwawasan lingkungan hidup, ialah melalui buku panduan pendidikan lingkungan,” terang ketua MLH ini.

SMP Muhammadiyah 2 Depok dipilih, karena statusnya sebagai sekolah percontohan MLH dalam hal pengelolaan lingkungan. Dalam kesempatan tersebut, peserta Rakernas MLH yang merupakan perwakilan dari MLH Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia ini, diperkenankan melihat langsung, kebun tanaman obat, kolam ikan, kerajinan siswa dari daur ulang sampah, hingga green house untuk pembibitan buah dan sayur.

Sebelum peserta Rakernas pulang ke daerahnya masing-masing, Prof. Muhjidin memberikan kenang-kenangan pada seluruh peserta, berupa goodie bag. “Kegunaanya ialah untuk menggantikan kantong plastik ketika belanja,” tuturnya. (GR)