Hari Ini Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke PP Muhammadiyah

Hari Ini Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke PP Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah,- Hari ini Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah Jakarta. Setelah Senin (7/11/2016) bertandang ke kantor PBNU  Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

 

Hal ini dibenarkan oleh Sekrtaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. “Insyaallah nanti jam 10.00,- kata Abdul Mu’ti.

 

Mestinya, kunjungan Jokowi akan dilaksanakan Senin juga, tetapi karena Ketua Umum PP Muhammadiyah berada di Ambon maka kunjungan ke PP Muhammadiyah ditunda hari ini,

“Setelah ini kami akan juga bertemu dengan PP Muhammadiyah, harusnya juga hari ini, tapi karena Pak Ketua masih di Ambon jadi besok pagi,” kata Jokowi di kantor PBNU, Senin (7/11/2016).
Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan berterima kasih karena telah ikut menyejukkan suasana saat demo 4 November. Jokowi tidak menyebutkan apa yang akan dibahas bersama PP Muhammadiyah. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan mirip dengan perbincangan di PBNU.

Sedangkan di PBNU, Jokowi  bicara tentang mewujudkan persatuan. Menurut dia perlu banyak perbincangan lagi tentang pembangunan bersama dengan NU dan Muhammadiyah.

“Saya kira banyak hal yang bisa nanti kita lakukan bersama ini dengan pemerintah hal-hal yang konkret yang bisa membangun negara yang kita cintai ini,” imbuh Jokowi. (le)