PP Muhammadiyah Kunjungi Korban Bom Samarinda

PP Muhammadiyah Kunjungi Korban Bom Samarinda

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah—  Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengungjungi korban bom gereja Oikumene di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda (16/11). Kunjungan itu dilakukan Agus Taufiqurrohman Ketua PP Muhammadiyah dan Agus sukaca Ketua Majelis MPKU PP Muhammadiyah. Turut mendampingi mereka, Azaki Khoiruddin dan Warseno dari PP IPM.

Dalam kunjungan itu, rombongan PP Muhammadiyah menjenguk dua korban bom yang masih di rawat di rumah sakit. Satu korban luka ringan dan segera diperbolehkan untuk pulang, sedang satu korban lagi mengalami luka cukup parah dibagian kepala dan mengaku masih trauma.

Agus Taufiqurrohman menyampaikan simpati kepada kedua korban tersebut serta memberi motivasi. “Semoga lekas sembuh,” ucapnya kepada korban-korban itu.

Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi kesehatan itu juga menyesalkan tindakan pengeboman itu. Menurutnya tindakan tersebut sangat mencederai nilai-nilai ajaran Islam yang sesungguhnya mengajarkan kedamaian untuk semua umat. “Saya harap ini yang terakhir dan jangan sampai terulang lagi,” pesan Agus Taufiqurrohman (gsh).