Lazismu Bali Galang Dana Gempa Aceh

Lazismu Bali

DENPASAR, Suara Muhammadiyah,-  Lazismu Bali galang dana untuk korban Gempa di Aceh. Penggalangan dana dilakukan di amal usaha Muhammadiyah dan  pengajian-pengajian di lingkungan Muhammadiyah Bali.

Menurut Ketua Lazismu Bali  Subro Mulissyi , penggalangan dana solidaritas untuk korban bencana gempa bumi di Pidi Jaya Aceh oleh lazis Muhammadiyah Bali yang dilakukan di amal usaha Muhammadiyah serta beberapa pengajian, banyak mengundang simpatiik para warga muslim Bali . “Mereka  tergerak hatinya  untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk mengurangi beban para korban bencana gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Pidie Jaya Aceh,” kata Subro yang mantan Ketua PWPM Bali.

Menurut  Subro, Lazis Muhammadiyah akan terus bergerak untuk menggalang dana atas nama kemanusiaan di Pidi Jaya. Semua kegiatan yang ada di Bali yang memungkinkan Lazismu Bali masuk akan diusahakan penggalangan dana gempa Aceh ini.

Menurut  Subro,  tidak hanya penggalangan dana yang dilakukan Lazismu Bali tetapi juga pengiriman relawan ke Aceh “Pada hari jum’at kemarin lazis Muhammadiyah dan MDMC Bali memgirim relawan sebanyak 3 orang untuk bergabung dengan team yang lain di Aceh guna membantu mengevakuasi korban jiwa dan yg lainnya,” ungkap Ketua Lazismu Balii (ndi).