Lulusan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Diminati Industri Nasional

Lulusan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Diminati Industri Nasional

MALANG, Suara Muhammadiyah- Jumlah siswa lulusan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kabupaten Malang yang terekrut kerja terus bertambah. Hingga pertengahan Mei 2017 ini, lebih dari separo lulusan angkatan tahun ini telah mengikuti rekrutmen kerja ke berbagai perusahaan dan industri.

Tes rekrutmen terakhir diikuti siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen pada 11 Mei 2017 lalu. Rekrutmen ini digelar PT. Kayan Putra Utama Coal Tarakan – Kalimantan Utara dengan jumlah peserta tes 74 siswa. Tahapan tes rekrutmen meliputi psikotes, wawancara user dan tes praktik di bengkel Engine SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Kepala BKK SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Puji Hartono ST mengungkapkan, terhitung tes rekrutmen bagi lulusan tahun ini adalah yang ke-14 kali. Menurutnya, jumlah total siswa lulusan SMKM 1 yang sudah bekerja sampai sekarang ini adalah 329 orang dari 582 siswa kelas XII yang lulus tahun ini. Sebagian lulusan memilih melanjutkan kuliah sejumlah 119 siswa.

Dikatakan Puji, minat industri untuk merekrut calon tenaga kerja lulusan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen memang dari mana-mana, tidak terbatas perusahaan dan industri lokal. Sebelumnya, pada Desember 2016 lalu, rekrutmen datang dari PT Denso Indonesia. PT Denso hanya mengambil siswa terbaik peraih rangking 1 – 5 tiap jurusan dan juara LKS tingkat Jatim beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, kata Puji, untuk kerja sama dengan industri ternama, tahun ini SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen juga bermitra dengan PT United Tractor Tbk. Selasa (16/5) pekan depan, kerja sama dengan United Tractor ini akan diperkuat dengan diberikannya hibah bantuan engine alat berat untuk mendukung pembelajaran keahlian teknik alat berat di SMKM 1 (Amin).