Sekretaris PWM Jateng dalam Kenangan Rektor UMP: Gigih Berjuang di Muhammadiyah

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr. Anjar Nugroho mengenang Sekertaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, H. Bisyron Muchtar sebagai sosok Pribadi yang Gigih Berjuang di Muhammadiyah. 

“Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan kangmas Bisyron Mukhtar (Sekertaris PWM Jateng). Semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan melipatgandakan pahalanya. Saya saksinya, Almarhum gigih dalam perjuangan di Muhammadiyah,” katanya melalui pesan, Jum’at (1/5).

Bahkan, kata Anjar, Bisyron Muchtar memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mendorong kemajuan di Muhammadiyah yang cerdas dan mencerahkan. 

Menurutnya, sosok Bisyron Muchtar yang dikenal pribadi yang santun dan perhatian dengan para juniornya. “ Almarhum merupakan pribadi yang sangat santun dan perhatian dengan para yuniornya,” katanya.

Lebih lanjut, Dr Anjar mengaku terakhir bertemu dengan almarhum Bisyron Muchtar saat takziah waktu bapaknya meninggal dunia sekitar dua bulan lalu. “Pertemuan terakhir saat takziah bapak sekitar dua bulan lalu,” jelasnya.

Sekertaris PWM Jawa Tengah, H. Bisyron Muchtar dikabarkan menginggal dunia di kediamannya pukul 20.30. Sebelum tutup usia sempat dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, keadaan semakin membaik. Namun beberapa hari ini kondisi kurang membaik dan dilarikan di PKU Muhammadiyah Temanggung karena memiliki riwayat jantung.(tgr)

Baca Juga:   Peran Tabligh dalam Dakwah Pencerahan ‘Aisyiyah