Memaknai Kebersamaan Idul Adha MI Muhammadiyah Garongan

Memaknai Kebersamaan Idul Adha MI Muhammadiyah Garongan

Silaturahim Idul Adha MI Muhammadiyah Garongan

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati perayaan Idul Adha 1441 H, MI Muhammadiyah Garongan, Panjatan, Kulon Progo melakukan kegiatan silahturahmi secara virtual melalui zoom meeting.

Diikuti oleh orangtua wali dan guru MI Muhammadiyah Garongan. Perayaan Idul Adha digunakan sebagai momentum bagi madrasah untuk dapat berbagi kepada sesama, khususnya bagi masyarakat sekitar yang kurang beruntung.

Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkan pendidikan karakter kepada siswa, dan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. Siti Nurhayati selaku kepala MI Muhammadiyah Garongan yang menjadi pembicara utama, Selasa (3/8/2020).

Pada perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun sebelumya, tidak dilakukan kegiatan memasak bersama daging qurban di madrasah terkait dengan adanya pandemik covid-19. Pada tahun ini pelaksanaan qurban di MI dengan menyembelih kambing sebanyak 4 ekor yang berasal dari wali siswa dan donatur luar.

Idul Adha MI Muhammadiyah Garongan

Salah satu orangtua wali dan pengurus Komite membantu dalam kegiatan penyembalihan qurban di MIM Garongan. Majelis Dikdasmen PCM Panjatan Drs. Kamari hadir menyaksikan kegiatan penyembelihan hewan Qurban, Sedangkan Paguyuban orangtua wali menyiapakan konsumsi kegiatan dengan aneka sayuran hasil kebunnya.

“Hewan qurban dibagikan kepada siswa MIM Garongan, TK ABA Garongan I, dan masyarakat sekitar lingkungan madrasah. Hal ini dilakukan juga untuk lebih mempererat silahturahmi antar warga sekitar lingkungan madrasah,” tutur Siti.

“Untuk lebih mendekatkan diri kepada bapak/ibu wali siswa MIM Garongan maka dilaksanakan juga kegiatan silahturahmi melalui zoommeeting tersebut. Diucapkan terima kasih Bapak/Ibu Guru dan karyawan MIM Garongan, serta Bapak/Ibu wali siswa MIM Garongan yang sudah ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan silahturahmi melalui zoommeeting pagi ini,” pungkasnya. (Rizti)