Muhammadiyah Barito Utara Galang Donasi Peduli Bencana Kalsel

Muhammadiyah Barito Utara Galang Donasi Peduli Bencana Kalsel
Muhammadiyah Barito Utara Galang Donasi Peduli Bencana Kalsel

MUARA TEWEH, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Barito Utara mengadakan kegiatan penghimpunan donasi peduli bencana Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Masjid At Taqwa jalan Tumenggung Surapati Muara Teweh, Ahad (17/1).

Kegiatan yang digagas Oleh Lazismu dan Pemuda Muhammadiyah Barito Utara bertujuan membantu warga Kalimantan Selatan yang terdampak musibah banjir di beberapa kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Barito Utara, Muhammad Farid Ansyori mengatakan bahwa kegiatan galang donasi turun ke jalan yang diikuti oleh pengurus Lazismu, Pemuda Muhammadiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah Barito Utara akan berlangsung sampai beberapa hari kedepan sampai kondisi bencana banjir terkendali.

“Alhamdulillah hari pertama, kami bisa mengumpulkan dana sebesar 5.900.000, dan kami masih terus membuka donasi baik via rekening maupun tunai,” katanya.

Farid menambahkan Muhammadiyah Barito Utara juga membuka Posko Peduli bencana di Masjid At Taqwa untuk menerima donasi dalam bentuk barang, seperti pakaian, sembako, pampers, makanan bayi, selimut dan lainnya.

“Warga masyarakat cukup antusias dan peduli dalam.membantu, dan pada hari ini kami sudah mengirim donasi tahap pertama dalam bentuk barang yang dibutuhkan langsung ke PDM dan PRM terdampak melalui Lazismu setempat di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” imbuhnya.

Lazismu Barito Utara masih menerima sumbangan dari seluruh masyarakat untuk membantu warga yang terdampak banjir, dan bisa mengirimkan melalui transfer rekening Bank MANDIRI SYARIAH Nomor Rekening 7099983234 atas nama Lazismu Barito Utara atau bisa diantar langsung ke Posko di masjid At Taqwa Muara Teweh. (Bonni)

Baca Juga:   Respon Banjir Kalsel, Muhammadiyah Dirikan 7 Pos Pelayanan dan Kerahkan Ratusan Relawan