Muhammadiyah Kalteng Peduli, Kembali Kirim Bantuan Tahap Dua ke Kalsel

Muhammadiyah Kalteng Peduli, Kembali Kirim Bantuan Tahap Dua ke Kalsel

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. M. Zuhri, S.HI., M.Pd.I., bersama Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kalteng Dr. Sonedi, M.Pd melepas bantuan dan relawan tahap 2 untuk penyintas banjir bandang Kalimantan Selatan, Kamis (28/01/21). Kegiatan pelepasan tersebut berlangsung di depan Kantor Sekretariat PWM Kalimantan Tengah.

Sebelumnya, Muhammadiyah Kalimantan Tengah telah mengirimkan bantuan dan relawan tahap 1 untuk para penyintas banjir bandang Kalimantan Selatan pada Kamis (21/01/21). Sementara itu, antusias para dermawan baik dari warga Muhammadiyah Kalimantan Tengah dan masyarakat umum Kota Palangka Raya semakin tinggi untuk membantu, mereka memilih Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kalteng sebagai mitra penyaluran yang tepat dan baik untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang terdampak.

Selain dihadiri Sekretaris PWM Kalteng dan Ketua MDMC Kalteng, turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur Eksekutif Lazismu (Kurniawan), Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalteng (Priyono, S.H.I), Komandan Wilayah KOKAM Kalteng (Suyatman), Pengurus MDMC Kalteng, para sukarelawan, dan sejumlah pengurus PWM/Aisyiyah Kalteng lainnya.
Sekretaris PWM Kalteng, H. M. Zuhri, S.HI., M.Pd.I menyampaikan bantuan tahap 2 ini akan kembali dikirimkan langsung ke Pos Koordinasi (Poskor) Muhammadiyah Kalimantan Selatan. “Bantuan tahap 2 ini akan dikirimkan ke Posko Induk di Kalimantan Selatan yang selanjutnya akan didistribusikan ke para korban banjir,” ujarnya, Kamis (28/01/21).

Sementara itu, Ketua MDMC Kalteng Dr. Sonedi, M.Pd mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Muhammadiyah Kalimantan Tengah terhadap kemanusiaan. Tidak lupa juga pria yang menjabat selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) itu menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu saudara-saudara yang terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan. “Semoga bantuan tahap 2 ini semakin memberi manfaat sehingga mampu meringankan beban para korban banjir Kalimantan Selatan,” ungkapnya, Kamis (28/01/21).

Tahap 2 ini Muhammadiyah Kalteng mengirimkan 7 sukarelawan yang terdiri dari tim medis, tim lapangan dan evakuasi, dapur umum dan media. Ketujuh sukarelawan ini akan menggantikan sukarelawan yang tahap sebelumnya diberangkatankan dan bertugas selama satu pekan. (Aris Pratama Gunawan)