Tertib Organisasi, Pemuda Muhammadiyah Purbalingga Pasang Papan Nama di Setiap Cabang

Pemuda Muhammadiyah Purbalingga Pasang Papan Nama di Setiap Cabang

Pemuda Muhammadiyah Purbalingga Pasang Papan Nama di Setiap Cabang

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah – Bertempat di komplek perguruan Muhammadiyah Purbalingga, telah terbagi 24 buah papan nama untuk setiap Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) yang ada di Kabupaten Purbalingga. Papan nama tersebut diharapkan bukan sekedar sebagai plang sekretariat, lebih dari itu bahwa ia menjadi simbol atas sebuah pergerakan Kawula Muda melalui Pemuda Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Selain itu juga sebagai bentuk eksistensi dan identitas agar dapat menjaga aset Persyarikatan di dalamnya. Ketika seseorang membawa nama Islam, maka setiap perbuatannya harus selaras dengan landasan syariat.

Demikian pula Pemuda Muhammadiyah yang merupakan bagian dari Ortom Muhammadiyah, maka kehadirannya diharapkan mampu menjaga aset dan seluruh amal usaha serta kebijakan persyarikatan. Dengan identitas tersebut, maka tidak mudah bagi pihak lain untuk mengakuisisi sebuah amal usaha Persyarikatan.

Ketua Umum PDPM Purbalingga, KH. Muakhor Abdussalam, M.S.I secara simbolis menyerahkan papan nama kepada setiap perwakilan PCPM yang hadir di halaman Kantor PDM, Ahad (21/2). Beliau dan seluruh jajaran PDPM berharap dan berdoa, semoga PCPM se-Purbalingga semakin maju dan terus menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah. (Mahmud/DF)