Labschool SMP Unismuh Prihatin dengan Tingkat Literasi

Labschool SMP Unismuh Prihatin dengan Tingkat Literasi

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Labschool SMP Unismuh Makassar sukses adakan kegiatan Bincang Literasi  dengan teman “Menghidupkan Atmosfer Literasi Siswa Labschool SMP Unismuh”.  menggunakan Aplikasi Zoom yang terlaksana di SMP Unismuh Kota Makassar, Jumat (12/3/2021).

Kegiatan ini bertujuan menghidupkan budaya literasi siswa di sekolah, karena kegiatan ini nantinya akan melahirkan karya yang lahir dari bincang ini, yaitu tulisan para siswa yang dibukukan dan ini akan menjadi karya nyata dan sebagai motivasi dalam menulis bagi siswa.

Salah satu penggagas kegiatan ini, Maria Ulviani yang juga merupakan Guru SMP Unismuh mengungkapkan bahwa, kegiatan ini kami libatkan beberapa pihak, kami mengajak juga Mahasiswa P2K Unismuh Makassar dan para Guru untuk ikut terlibat menyukseskannya kegiatan ini.

“Melihat kondisi sekarang, dimana budaya K-Pop meraja lela dan menurunnya minat baca siswa sampai terakhir data di UNESCO Indonesia urutan kedua dari terakhir setetlah Botswana di Afrika yang minat bacanya rendah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, program ini juga diharapkan membantu siswa dan masyarakat supaya bisa menulis guna  mencerdaskn kehidupan bangsa, sehingga mengurangi angka kebodohan karena hadirnya budaya baca dan menulis di kalangan masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan ini menghadirkan pemateri yang handal di bidangnya masing-masing seperti, Junaedi salah satu motivator dan penulis dan Ummu Syahida selaku pembaca sastra dan dosen Universitas Muhammadiyah Maluku Utara serta dihadiri semua kalangan dan terkhusus guru dan siswa-siswi SMP Unismuh Makassar.(Ulil Amri)