Pesantren Ramadhan Tanamkan Nilai Keislaman dan Kepedulian

Pesantren Ramadhan Tanamkan Nilai Keislaman dan Kepedulian

BREBES, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Dukuh Manggis selenggarakan kegiatan pesantren Ramadhan 1442 H. Acara ini dilaksanakan selama dua hari satu malam bertempat di MI Muhammadiyah Manggis. “Pemuda yang Dirindukan surga” merupakan tema yang diangkat dalam kegiatan pesantren Ramadhan .

“Tujuannya membentuk remaja yang memiliki akidah baik dan peduli terhadap masyarakat,” Ujar Aenad, (9/5/21) . Peserta dalam kegiatan pesantren Ramadhan terdiri dari Remaja tingkat SMP dan SMK Sederajat.

Pesantren Ramadhan Merupakan kegiatan edukasi dan penanaman nilai-nilai keislamaan dan kemasyarakatan  diselenggarakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) bekerja sama dengan berbagai pemuda dan masyarakat Dukuh Manggis Kaliloka dengan tujuan bisa mencetak generasi yang paham nilai-nilai keislamaan dan bisa menjadi generasi yang peduli dengan masyarakat.

Materi yang disampaikan seperti Aqidah dan problematika umat, psikologi remaja dan kepemimpinan.Kegiatan pesantren ramadhan dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Manggis, Abdulloh HM.

Angakatan Muda Muhammadiyah (AMM) Dukuh Manggis berharap kegiatan ini bisa dijaga konsistensinya dalam mendampingi remaja agar mereka termotivasi untuk selalu semangat belajar dan aktif dalam kegiatan masyarakat, tidak tergerus oleh arus pergaulan bebas dan bisa memanfaatkan perkembangan tekhnologi atau media digital (Handphone) sebagai tempat untuk belajar yang baik. (M.Adam Ilham Mizani)