Dipercaya LLDikti, 2 Dosen UM Metro Jadi Narasumber Workshop di 18 Kampus

um metro

METRO, Suara Muhammadiyah – Dua dosen Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) diminta Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah II untuk jadi narasumber workshop pendampingan penyusunan proposal tahun 2021 di 18 Perguruan Tinggi Swasta.

Kedua dosen tersebut adalah Dr. Agus Sutanto, M.Si dan Dr. Achyani, M.Si. Hal ini sebagaimana tertuang dalam surat permohonan narasumber yang ditandatangani kepala LL Dikti Wilayah II Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D. Akt., CA. pada 19 Maret 2021 dan 05 Mei 2021.

Kendati demikian, keduanya akan bergerak dalam kegiatan yang berbeda.

Dr. Agus Sutanto, M.Si akan menjadi narasumber workshop pendampingan penyusunan proposal pengabdian tahun 2021 di delapan kampus.

Kedelapan kampus tersebut adalah UM Bengkulu, Universitas Indo Global Mandiri Palembang, UM Lampung, STIH Sumpah Pemuda Palembang, UM Bangka Belitung, Universitas Tulang Bawang Lampung, STISIP Bina Marta Martapura dan STKIP Kumala Metro.

Sementara Dr. Achyani, M.Si akan menjadi narasumber workshop pendampingan penyusunan proposal penelitian tahun 2021 untuk sepuluh kampus.

Kesepuluh kampus tersebut adalah STIKES Sapta Bhakti Bengkulu, STIE Muhammadiyah Kalianda, Universitas Tridinanti Palembang, STMIK Pringsewu, Universitas Lembah Dempo Pagaralam, STKIP PGRI Bandar Lampung, STIE Pertiba Pangkalpinang, Universitas Pat Petulai Curup, STKIP Nurul Huda Sukaraja, dan STIE-STIT-STMIK Prabumulih.

Keduanya secara khusus diminta untuk mensukseskan pengimplementasian program kerja LL Dikti Wilayah II dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas hibah pengabdian dan penelitian Perguruan Tinggi di lingkungan LL Dikti Wilayah II tahun 2022.

Berdasarkan surat permohonan tersebut, Dr. Achyani, M.Si akan mengawali kegiatannya pada 28 Mei 2021 mendatang di STIKES Sapta Bhakti Bengkulu, sementara Dr. Agus Sutanto, M.Si pada 11 Juni 2021 di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. (Riz)