Milad SMP Unggulan ‘Aisyiyah ke-9, Menebar Berkah di Tengah Wabah

SMP Unggulan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – “Jadi kalau unggul, kita memiliki sesuatu yang positif, jangan dimiliki sendiri, bersenanglah kalau hal yang baik itu diadopsi oleh pihak lain.” Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini saat mengisi Pengajian Milad ke-9 SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul pada Sabtu (12/6/2021).

Dalam Milad yang mengambil tema “Merajut Ukhuwah, Menebar Berkah di Tengah Wabah” ini Noordjannah berpesan kepada SMPU ‘Aisyiyah Bantul agar berbagi kebaikan dan nilai-nilai keunggulan yang dimiliki untuk lingkungan sekolah ‘Aisyiyah maupun Muhammadiyah yang lain. “Karena kita hadir dalam ‘Aisyiyah, dalam persyarikatan yang berkemajuan janganlah pernah merasa sudah maju dan berhenti tetapi tagline unggul itu memacu kita semua untuk semakin berbuat lebih baik dan Insya Allah akan menjadi catatan amal jariyah kita.”

Noordjannah juga meminta kepada segenap guru dan karyawan untuk terus berikhtiar dan berkerjasama agar dapat terus memajukan ‘Aisyiyah melalui SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul sehingga kehadirannya semakin dirasakan bermanfaat bagi masyarakat luas. “Kemajuan tidak akan terlaksana dan terlihat tanpa keikhlasan dan hati yang lapang mencari ridha Allah dan juga harus terus mengasah wawasan serta kemampuan agar bisa kompetitif bersaing dengan yang lain.”

Memasuki usia ke-9 tahun, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul dapat terbilang memiliki usia yang masih belia, akan tetapi Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Bantul, Hermuryani menyampaikan rasa syukurnya karena SMP UA Bantul sudah mampu berkompetisi dengan sekolah lain. “Mari menjadikan momentum Milad ini sebagai media bersyukur, refleksi diri, muhasabah, dan memperbaharui komitmen perjuangan mewujudkan SMP Unggulan ‘Aisyiyah sebagai pencetak insan Islami yang khafah, unggul dalam kecerdasan serta peduli lingkungan, dan berwawasan global.”

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul, Sahari yang turut menghadiri acara mengapresiasi prestasi yang telah diraih SMP UA Bantul serta kontribusi ‘Aisyiyah yang tersebar di seluruh pelosok negeri dalam bidang pendidikan. “Bagaimana ‘Aisyiyah berbakti pada negeri salah satunya adalah dengan mendirikan berbagai institusi pendidikan, karena itu ayo bersama-sama lembaga pendidikan ‘Aisyiyah kita besarkan bersama.”

Khusnul Hanifah, selaku Kepala Sekolah SMP UA Bantul menyampaikan rasa terimakasihnya atas bimbingan semua pihak yang sudah membantu dan mendukung SMP UA Bantul sampai saat ini. “Semoga usia yang telah dilalui diridhai oleh Allah dan usia-usia selanjutnya penuh dengan barakah Allah,” ucap Khusnul. (Suri)