candlestick hitungan binary option opções binárias planilha sorosgale demo opciones binarias 30 segundos rsi dalam binary option bora binary options trading system indicadores opciones binarias teoria que son opciones binarias otc

Logmart Mutu, Terobosan Pengembangan Bisnis SMK Muhammadiyah 1 Temanggung

Logmart Mutu

Foto Dok SM

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah – SMK Muhammadiyah 1 Temanggung terus melakukan terobosan dalam pengembangan bisnis di lingkungan sekolah. Kali ini dengan diresmikannya Logmart SMK Muhammadiyah 1 Temanggung sebagai pengembangan bisnis yang bermutu.

Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA menyebut Logmart SMK Muhammadiyah 1 Temanggung merupakan outlet ke-19 di Jawa Tengah dari keseluruhan 33 outlet yang telah ada. Selain itu, Logmart SMK Muhammadiyah 1 Temanggung menjadi outlet ke-7 yang ada di bawah SMK.

Hal ini adalah wujud implementasi program yang telah diinisiasi Suara Muhammadiyah bersama Mendikbud Nadiem Makarim tentang Badan Usaha Milik Sekolah (BUMS) saat berkunjung di Grha Suara Muhammadiyah beberapa waktu yang lalu. Dukungan serupa juga disampaikan oleh Direktur SMK Kemdikbud Dr Bakrun sebagai pilot project pengembangan bisnis di lingkungan sekolah sekolah SMK di tanah air khususnya SMK Muhammadiyah.

Deni Asy’ari menyampaikan terima kasih kepada SMK Muhammadiyah 1 Temanggung atas inisiasi pembukaan outlet Logmart yang pertama di Temanggung ini. Turut hadir Kepala SMK Muhammadiyah 1 Temanggung Agus Nasokhan, S.Ag, Ketua PDM Temanggung, Dinas pendidikan Temanggung, Kodim, Polsek serta Komite sekolah Muhammadiyah se-Temanggung.

Menurutnya langkah SMK Muhammadiyah 1 Temanggung sudah tepat di era disrupsi. Era disrupsi adalah era dimana memiliki karakter yang bersifat destruktif, atau era yang mengubah struktur tatanan ekonomi, sosial, dalam struktur ekonomi. Misalnya pebisnis besar yang sudah berjaya sekian lama namun akhir akhir ini tumbang bukan dari pesaing dengan kompetitor yang mempunyai modal yang besar, namun kekuatan ekonomi yang berbasis digital. Sehingga dalam era disrupsi di ini perlu melakukan terobosan dan inovasi terutama dalam dunia bisnis.

“Apa yang dilakukan SMK Muhammadiyah 1 Temanggung ini bagian dari mengisi ruang inovasi untuk menjawab tantangan di era disrupsi ke depan. Maka kita berharap dengan program yang kini dimunculkan menjadi jawaban bahwa sesungguhnya SMK bisa dihadapkan dengan dunia baru, globalisasi, dan era disrupsi,” tutur Deni Asy’ari pada Rabu (23/6/2021).

Selain itu, di akhir-akhir ini Menteri BUMN Erik Thohir menyampaikan bahwa entrepenuer di Indonesia masih rendah dibanding Negara Asia seeperti Thailand, Malaysia bahkan Filipina. Jumlah Entrepenuer yang dimiliki Indonesia masih di angka 3, 43% dibanding Malaysia 4,5% Thailand 4,4 %, sehingga sangat dibutuhkan enrepenuership dengan jumlah banyak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sangat cepat.

Karenanya Deni Asy’ari berpesan bahwa melalui Logmart SMK Muhammadiyah 1 Temanggung bisa melahirkan kader-kader enterpreneur. Serta bisa berkontribusi melahirkan para entrepreneur muda ke depannya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Dr Nikmah Nurbaity, MPd sangat mendukung pengembangan bisnis mutu. Diharapkan SMK Muhammadiyah 1 Temanggung mampu menciptakan lulusan entrepenuer yang islami dan kompeten, dan menjadikan sekolah SMK yang unggulan di Temanggung.

“Anak-anak SMK harus mempunyai karakter Islami, karakter pancasila dan karakter budaya kerja. Lulusan SMK harus siap kerja, membangun inovasi dan kreatif. Dengan di buka nya Bussines center SMK Mutu, siswa bisa secara langsung praktek di lapangan,” tutur Nikmah Nurbaity. (Pras/Riz)