• Tentang SM
  • Disclaimer
  • Redaksi
  • Media Siber
  • Term & Condition
  • Privacy Policy
  • Hubungi Kami
Jumat, Mei 27, 2022
Suara Muhammadiyah
No Result
View All Result
  • Login
  • Home
  • Berita
  • Editorial
  • Khazanah
  • Hadlarah
  • Khutbah
  • Tanya Jawab Agama
  • Wawasan
  • Humaniora
  • Edutorial
  • Home
  • Berita
  • Editorial
  • Khazanah
  • Hadlarah
  • Khutbah
  • Tanya Jawab Agama
  • Wawasan
  • Humaniora
  • Edutorial
No Result
View All Result
suaramuhammadiyah
No Result
View All Result

Cara Jitu Mengemas Tik Tok untuk Promosi Kampus

Suara Muhammadiyah by Suara Muhammadiyah
28 April, 2022
in Berita
Reading Time: 1 min read
A A
0
Promosi Kampus
Share

Cara Jitu Mengemas Tik Tok untuk Promosi Kampus

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tik Tok kini telah menjadi media sosial yang diminati generasi muda. Para pengguna Tik Tok umumnya berasal dari usia remaja. Demografi pengguna Tik Tok menjadikan platform media sosial ini cocok untuk promosi kampus.  “Tik Tok seharusnya dikelola dengan baik dan serius oleh biro humas dan admisi kampus dengan konten yang sesuai dengan trend penggunanya,” ujar Rudianto, wakil rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga

Pahami Ini Ketika Kelola Tik Tok Kampus

Youth Communication Day Kolaborasi Enam Universitas Internasional

Rudianto menyampaikan hal ini dalam webinar yang digelar oleh Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) bertajuk Senggol Bestie, Pemanfaatan Tik Tok untuk Promosi Kampus.

Pengguna TikTok di Indonesia didominasi oleh para remaja dengan rentang usia 14-24 tahun. Dilihat dari segmentasi demografi pengguna, TikTok selaras dengan calon mahasiswa baru. Hal ini mendorong beberapa kampus PTMA memanfaatkan TikTok. Sementara itu TikTok dikenal dengan karakternya  yang receh. Hal ini melahirkan tantangan di ranah kreativitas dan etika.

Bertindak sebagai pembicara dalam webinar ini adalah Erwan Sudiwijaya (dosen Ilmu Komunikasi Universitas Universitas Yogyakarta), Nurudin (dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang), Agung Tirta Wibawa (dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bandung), dan Muhammad Najih Farihanto (dosen Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan).

Selain Rudianto, Muhammad Himawan Sutanto juga menjadi keynote speaker sebagai ketua umum APIK PTMA.

“Untuk meraih FYP kita harus paham trend, menyiapkan produksi yang baik, dan pahami audiens,” kata Najih.

Fajar  Junaedi dari UMY bertindak menjadi moderator. Fajar menjelaskan ide webinar ini adalah adanya konten Tik Tok dari PTMA yang meraih FYP.   Sebanyak 110 peserta mengikuti webinar terakhir sebelum Idul Fitri 2022 ini. (rpd)

Tags: APIK PTMA
Suara Muhammadiyah

Suara Muhammadiyah

Related Posts

Pahami Ini Ketika Kelola Tik Tok Kampus
Berita

Pahami Ini Ketika Kelola Tik Tok Kampus

16 Mei, 2022
Youth Communication Day
Berita

Youth Communication Day Kolaborasi Enam Universitas Internasional

17 Desember, 2020
APIK PTMA Sharing Diskusi Borang Akreditasi 9 Standar
Berita

APIK PTMA Sharing Diskusi Borang Akreditasi 9 Standar

26 Oktober, 2020
Next Post
PWM DKI

Sertifikasi Guru AIK, PWM DKI Sambut Baik Sinergitas bersama Uhamka

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Kotak Pos
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Pedoman Media

© SM 2021

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Editorial
  • Khazanah
  • Hadlarah
  • Khutbah
  • Tanya Jawab Agama
  • Wawasan
  • Humaniora
  • Edutorial

© SM 2021

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In