• Tentang SM
  • Disclaimer
  • Redaksi
  • Media Siber
  • Term & Condition
  • Privacy Policy
  • Hubungi Kami
Sabtu, Maret 25, 2023
Suara Muhammadiyah
No Result
View All Result
  • Login
  • Home
  • Berita
  • Khazanah
  • Hadlarah
  • Khutbah
  • Tanya Jawab Agama
  • Wawasan
  • Humaniora
  • Home
  • Berita
  • Khazanah
  • Hadlarah
  • Khutbah
  • Tanya Jawab Agama
  • Wawasan
  • Humaniora
No Result
View All Result
suaramuhammadiyah
No Result
View All Result

Pahami Ini Ketika Kelola Tik Tok Kampus

Suara Muhammadiyah by Suara Muhammadiyah
16 Mei, 2022
in Berita
Reading Time: 1 min read
A A
0
Pahami Ini Ketika Kelola Tik Tok Kampus
Share

Pahami Ini Ketika Kelola Tik Tok Kampus

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Mengelola Tik Tok kampus untuk branding kampus harus mengacu ke editorial plan. Editorial plan ini berisi konten apa yang akan dibuat dan kapan diunggah. Hal ini disampaikan  oleh Yopy Perdana Kusuma, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang, dalam webinar bertajuk  Senggol Bestie, Pemanfaatan Tik Tok untuk Promosi Kampus Bagian Kedua. Webinar diadakan Senin (16/05/22) oleh Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (APIK PTMA).

Baca Juga

APIK PTMA Kaji Komunikasi di Era Digital, Gelar JCC

Terus Berprestasi, Mahasiswa Ilkom UMY Raih Award Internasional

“Konten yang baik harus dibuat dengan video yang berkualitas, dan handphone sudah bisa melakukan rekaman yang berkualitas,” jelas Yopy. Yopy menambahkan bahwa konten harus pilih sasaran untuk mengoptimalkan kampanye sesuai sasaran tersebut, baik itu meningkatkan kesadaran akan konten/bisnis kita maupun mendorong konversi. Konversi ini bisa dalam bentuk meningkatkan traffic ke situs web, meningkatkan penginstalan aplikasi, meningkatkan penjualan online, dan menjaring prospek penjualan baru. “Bagi kampus tentu adalah dengan peminat calon mahasiswa yang meningkat,” terangnya.

Selain Yopy, webinar juga diisi oleh Hari Akbar Sugiatoro dari Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta; Asep Dwi Nugroho dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Eli Purwati dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo, dan Muhammad Rizal Ardiansyah Putra dari Universitas Muhammadiyah Buton.

Webinar yang dimoderatori Fajar Junaedi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini dihadiri lebih dari 120 partisipan. Sebagai tindak lanjut webinar, APIK PTMA menyiapkan buku tentang media sosial untuk branding kampus. “APIK PTMA sedang menyusun buku tentang tata kelola media sosial untuk branding kampus yang rencananya terbit di tengah tahun,” jelas Fajar.

Tags: APIK PTMAtik tok
Suara Muhammadiyah

Suara Muhammadiyah

Related Posts

APIK PTMA Kaji Komunikasi di Era Digital, Gelar JCC
Berita

APIK PTMA Kaji Komunikasi di Era Digital, Gelar JCC

24 Februari, 2023
Terus Berprestasi, Mahasiswa Ilkom UMY Raih Award Internasional
Berita

Terus Berprestasi, Mahasiswa Ilkom UMY Raih Award Internasional

22 Desember, 2022
Ilkom UM Bandung Raih Prestasi Silatnas APIK PTMA
Berita

Ilkom UM Bandung Raih Prestasi Silatnas APIK PTMA

21 Desember, 2022
Next Post
Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan RS PKU Unismuh 

Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan RS PKU Unismuh 

Please login to join discussion
  • Kotak Pos
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Pedoman Media

© SM 2021

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Khazanah
  • Hadlarah
  • Khutbah
  • Tanya Jawab Agama
  • Wawasan
  • Humaniora

© SM 2021

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In