• Tentang SM
  • Disclaimer
  • Redaksi
  • Media Siber
  • Term & Condition
  • Privacy Policy
  • Hubungi Kami
Selasa, Maret 28, 2023
Suara Muhammadiyah
No Result
View All Result
  • Login
  • Home
  • Berita
  • Khazanah
  • Hadlarah
  • Khutbah
  • Tanya Jawab Agama
  • Wawasan
  • Humaniora
  • Home
  • Berita
  • Khazanah
  • Hadlarah
  • Khutbah
  • Tanya Jawab Agama
  • Wawasan
  • Humaniora
No Result
View All Result
suaramuhammadiyah
No Result
View All Result

UMY Berikan Sosialisasi dan Pelatihan Digital Marketing

Suara Muhammadiyah by Suara Muhammadiyah
5 Juni, 2022
in Berita
Reading Time: 1 min read
A A
0
UMY Berikan Sosialisasi dan Pelatihan Digital Marketing
Share

UMY Berikan Sosialisasi dan Pelatihan Digital Marketing

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Physical dan Social Distancing selama pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk menggunakan perangkat handphone lebih intens dalam menjalani kehidupan sehari hari. Handpho dan laptop yang terhubung dalam jejaring internet menjadi kebutuhan utama dalam berkomunikasi dan bertransaksi. Akibatnya adalah penggunaan handphone melebihi jumlah penduduknya.

Baca Juga

Bazar Buku “Kamu Pilih, Perpus yang Bayar”

Magang di KJRI New York, Mahasiswa HI UMY Teliti Persepsi Masyarakat terhadap Indonesia

Pasar-pasar tradisional dan toko toko modern mulai kehilangan pelanggan, bergeser ke pasar dan toko virtual. Pada sisi yang lain, toko dan pasar virtual mulai tumbuh subur. Transaksi mulai bergeser secara massif dari luring (luar jejaring) ke daring (dalam jejaring) atau yang lebih dikenal sebagai on line. Di samping itu penggunaan media sosial sebagai wahana bisns juga mulai marak. Muncullah took toko digital seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Gofood, Grabfood dan lain sebagainya.

Menyikapi hal ini, tim pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan sosialisasi dan pelatihan menggunakan digital marketing bagi muda mudi di Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Tim yang terdiri dari Sugeng Riyanto dan Ratih Herningtyas tersebut juga menggandeng Deandra Marlen praktisi bisnis pemilik galeri Cloud Kitchen.

Ratih berpendapat bahwa hal ini harus disikapi secara positif sebagai peluang untuk berwira usaha bagi kaum muda. “Peluang bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar dan media utamanya adalah handphone,” tuturnya, Sabtu, 4 Juni 2022.

Sementara Marlen menjelaskan keuntungan memuka galeri/took berbasis online serta Langkah Langkah untuk menggunakan jasa online sebagai media promosi dan transaksi restoran miliknya.

“Muda mudi Grojogan juga didorong untuk memulai bisnis sedari dini dengan menggali potensi produk dan pasar di lingkungan sekitar,” tegas Sugeng Riyanto. (Arief Hartanto)

Tags: UMY
Suara Muhammadiyah

Suara Muhammadiyah

Related Posts

Bazar Buku “Kamu Pilih, Perpus yang Bayar”
Berita

Bazar Buku “Kamu Pilih, Perpus yang Bayar”

20 Maret, 2023
Magang di KJRI New York, Mahasiswa HI UMY Teliti Persepsi Masyarakat terhadap Indonesia
Berita

Magang di KJRI New York, Mahasiswa HI UMY Teliti Persepsi Masyarakat terhadap Indonesia

18 Maret, 2023
Pengabdian Kolaboratif Masyarakat: Pelatihan Jurnalistik dan ‘Digital Branding’
Berita

Pengabdian Kolaboratif Masyarakat: Pelatihan Jurnalistik dan ‘Digital Branding’

15 Maret, 2023
Next Post
SD MuhlaS

SD MuhlaS Gelar Wisuda Perdana Tahfidzul Qur'an

Please login to join discussion
  • Kotak Pos
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Pedoman Media

© SM 2021

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Khazanah
  • Hadlarah
  • Khutbah
  • Tanya Jawab Agama
  • Wawasan
  • Humaniora

© SM 2021

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In