Prodi S3 PAI Unismuh Telah Cetak 15 Doktor

Publish

19 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
94
Foto Istimewa Prof Dr H Bahaking Rama.

Foto Istimewa Prof Dr H Bahaking Rama.

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15 alumni Doktor Pendidikan Agama Islam.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar, Prof Dr H Bahaking Rama, MS, kepada media di ruang kerjanya Kamis 18 April 2024.

Dijelaskan, kuliah perdana semester berjalan bagi para mahasiswa pascasarjana jenjang S2 dan S3 telah dimulai Kamis 18 April 2024 diawali dengan kuliah umum dari Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse M.Ag.

Pada semester yang sedang berjalan ini ada kelas kerjasama Unismuh Makassar dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) terutama yang ada di Kawasan Timur Indonesia.

Para mahasiswa program Doktor Pendidikan Agama Islam ini ada yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Kendari ada juga dari Universitas Muhammadiyah Enrekang dan beberapa kampus lainnya.

Pada kelas kerjasama dengan kampus PTMA ini yang membedakan dengan kelas reguler pada biaya pendidikan selama menjalani perkuliahan.

Memperkenalkan dan mempromosikan prodi S3 Pendidikan Agama Islam di tengah masyarakat telah dilakukan kunjungan kepada stakeholder yang ada di Jeneponto dan Pinrang.

Pihak Pasca Unismuh Makassar mengajak para guru dan pegawai pemerintah dan swasta yang ingin lanjut pendidikan ke jenjang S3 Pendidikan Agama Ismail memilih ke Pascasarjana Unismuh Makassar.

Kondisi mahasiswa sampai saat ini sebanyak 59 calon doktor yang sedang berproses menyelesaikan dan merampungkan studi S3 Pendidikan Agama Islam.

Pascasarjana Unismuh Makassar kini mengelola tiga program S3 yakni: S3 Pendidikan Agama Islam, S3 Ilmu Pendidikan dan S3 Agribisnis.

Seperti diketahui para alumni S3 Pendidikan Agama Islam itu di antaranya diantarnya: Dr Ahmad Abdullah, Dr Abdul Kadir, Dr. Mawardi Pewangi, Dr. Saleh Molla, Dr. Arfah Basha, Dr. Husain, Dr. Amin Umar, Dr. Syamsuriadi P Salenda, Dr. Kamaruddin Moha. (yahya).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA bersama P....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 11 Jakarta meraih penghargaan prestisius sebagai Seko....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma'mun Mu....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Dukungan untuk kemajuan pendidikan menjadi prioritas bagi Universitas M....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bogor Raya sukses menggelar acara Wisuda X ya....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah