Dua PRM Baru di PCM Banjarmasin 13 Terbentuk

Publish

9 November 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
297
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - PCM Banjarmasin 13 yang berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Utara berhasil membentuk dua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) yang baru melalui rapat pembentukan pada Ahad, 5 November 2023 bertempat di Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin. Hadir pada rapat tersebut Ketua dan Sekretaris PCM Banjarmasin 13 beserta jajaran pimpinan lainnya, Ketua LPCRPM PDM Kota Banjarmasin, serta para calon pimpinan PRM. Kedua PRM yang baru terbentuk adalah PRM Alalak Tengah dan PRM Simpang Gusti. Pembentukan kedua PRM ini dimaksudkan untuk lebih memperkuat dakwah persyarikatan dan pelayanan kepada masyarakat di kedua kawasan tersebut. 

Pada musyawarah tersebut, Heri Setiawan dan M. Zaki Irfan masing-masing terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris PRM Alalak Tengah, sedangkan Supriyadi, S.Ag dan Raufan Tazakka, M.E.I terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris PRM Simpang Gusti. Selain ketua dan sekretaris, musyawarah juga menyepakati sejumlah anggota pimpinan lainnya.

Muhdar, M.Pd selaku Ketua PCM  Banjarmasin 13 bersyukur dengan lahirnya PRM Alalak Tengah dan PRM Simpang Gusti yang pembentukannya merupakan amanat dari Musyawarah Cabang PCM Banjarmasin 13 yang dilaksanakan pada bulan September 2023 yang lalu. Dengan penambahan dua PRM baru ini, maka PCM Banjarmasin 13 kini telah memiliki 5 PRM. Sebelumnya sudah ada PRM Kuin Utara, PRM Alalak Utara, dan PRM Alalak Selatan. 

Sementara itu, Ketua LPCRPM PDM Kota Banjarmasin, Dr. M. Arif Budiman, yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyambut baik lahirnya kedua PRM ini dan berharap agar para pimpinan terpilih dapat segera melengkapi kepengurusan, menyusun program kerja, dan memperkenalkan keberadaan PRM kepada masyarakat setempat dengan melakukan silaturrahim dan memasang papan nama organisasi di sekretariat yang telah disepakati. Dia juga mengharapkan agar kedua PRM baru dapat membangun kerja sama dan kolaborasi dengan semua ortom yang ada, masjid, Lazismu, dan pihak-pihak eksternal lainnya untuk menggerakkan aktifitas organisasi dan melaksanakan program-praogram yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga keberadaan persyarikatan Muhammadiyah dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas tanpa membedakan latar belakang organisasi, profesi, dan agama.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Rektor Univeritas Muhammadiyah Riau (Umri) menghadiri kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah- Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) berkunjung ke Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

PC IMM Surabaya Gelar Pelatihan Crowfunding dan Conten Creator dalam Rangkaian Tour Humanity SURABA....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Galur resmi dikukuh....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Berita

Muhamamdiyah Terus Gaungkan Dakwah Berkemajuan Cerahkan Umat BREBES, Suara Muhammadiyah - Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah