Perkuat Soft Skill, AMM Pencongan Gelar Pelatihan Digital Marketing

Publish

16 September 2023
amm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
240
Kegiatan Soft Skill AMM Pencongan, Pekalongan, Jawa Tengah

Kegiatan Soft Skill AMM Pencongan, Pekalongan, Jawa Tengah

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Pencongan Pekalongan menggelar kegiatan Pelatihan Digital Marketing. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Dakwah Aisyiyah Pencongan bertepatan pada Jumat, 15 September 2023.

Soft Skill Training dan Rahasia Sukses Penjualan Online merupakan acara yang menjawab tantangan maraknya penjualan online. Para Pemuda Muhammadiyah menggandeng Nasyiatul Aisyiyah serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cabang Pencongan untuk mempelajari bersama terkait hal tersebut. Acara dilaksanakan selama dua hari, di malam Sabtu dengan pemateri Abdul Mubarrok (Inspire Effective Enterpreneurs). Kemudian dilanjutkan malam Ahad, dengan pemateri Aulady Fillany (Owner Bang Keles).

"Menumbuhkan jiwa wirausaha terutama bagi Pemuda Muhammadiyah Pencongan, beserta para peserta yang mengikuti. Memberikan semangat dan pengetahuan digital marketing bagi peserta yang sudah menjadi pelaku-pelaku usaha karena sudah cukup banyak yang beralih kepada penjualan-penjualan online," ujar Shofi Dhiya'ul Arif Ketua Pemuda Muhammadiyah Pencongan.

Sementara, Sekretaris PCM Pencongan Hadi Pranoto, S.Pd menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut harapannya agar acara bisa berkelanjutan dan menghadirkan narasumber yang berbeda-beda. Para Pemuda dituntut untuk menimba ilmu dengan siapa saja serta kreatif dalam bermedia sosial. Pada saat yang bersamaan dirinya berpesan agar Majelis Pustaka Informasi (MPI) nantinya bisa mengadakan kegiatan serupa untuk menjembatani acara dengan pemanfaatan penyebarluasan media sosial.

Di sisi lain, H. Sofwan Sumadi, DPRD Provinsi Jawa Tengah turut mendukung acara Pelatihan Digital Marketing. Beliau mengikuti acara pembukaan dengan memberikan banyak motivasi untuk para pemuda. Salah satu motivasi yang dipaparkan, "perkembangan teknologi cukup cepat. Pemuda Muhammadiyah Pencongan sangat tepat sekali mengadakan Pelatihan Digital Marketing. Omset dari marketing online sangat luar biasa, ini memang harus ada pelatihan marketing online. Tidak hanya barang-barang kecil, barang besar sudah mulai dijual secara online. Perkembangannya cukup luas". (Silmi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengawali tahun baru masehi, Asrama Mahasiswa University Resid....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 131 murid SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabar....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Betapa cepatnya waktu berlalu, tak terasa usia Muhammadiyah m....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah  — Masjid bagi umat Islam memiliki peran yang sangat vital. ....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Immawan Mutaqillah Ahmad (Ketua Bidang TKK PC IMM Sukoharjo) dan Im....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah