Ribuan Jamaah Tumpah Ruah Hadiri Pengajian Aisyiyah Sumbar di Painan

Publish

23 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
579
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PESISIR SELATAN, Suara Muhammadiyah — Ribuan warga Aisyiyah se-Sumbar menghadiri pengajian tingkat wilayah bertema perluasan dakwah berkemajuan untuk mewujudkan akhlaqul karimah di Masjid Akbar Baiturrahman, Kabupaten Pesisir Selatan, Ahad, (22/10/2023). Kegiatan ini digelar Majelis Tabligh dan Ketarjihan PW Aisyiyah Sumbar.

Ketua PW Aisyiyah Sumatera Barat, Bunda Syur’aini menyampaikan kesyukuran dan apresiasinya kepada Majelis Tabligh PWA Sumbar dan PDA Pessel karena pengajian wilayah dapat terselenggara dengan baik.

“Alhamdulillah para pimpinan pengajian tampak antusias, berangkat dari rumah untuk ber-tholabul ‘ilmi,” ungkapnya.

Pengajian ini juga dilaksanakan dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah antar Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah serta Pimpinan Ranting Aisyiyah se Sumatera Barat.

Selain Bunda menyampaikan agenda selanjutnya Rakerwil Lembaga PWA Sumbar yang akan digelar pada 5 November mendatang dengan tiga tahap.

Pengajian disampaikan oleh Buya Zaitul Ikhlas Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar . Ia mengajak kader Aisyiyah untuk selalu bisa bersyukur dalam situasi apapun, karena dengan bersyukur hidup menjadi indah. Ia juga mengingatkan kembali arti pentingnya menjaga tali silaturahim.

Angka perceraian dan kasus kekerasan berbasis gender terus mengalami peningkatan, Buya Zaitul meminta kader ‘Aisyiyah harus bergerak memberi solusi.

Penyebab perceraian yang paling dominan adalah karena motif ekonomi, kemudian disusul karena terjadinya pernikahan dini atau anak-anak. Melihat beberapa motif tersebut, Buya Zaitul mengatakan bahwa pihak yang paling dirugikan adalah perempuan.

Buya Zaitul berharap dengan beraisyiyah akan meningkatkan ekonomi kita.

Bupati Pesisir Selatan yang diwakili Asisten III Pemkab Setda, Eliza Siswati mengatakan Aisyiyah mempunyai peran strategis dalam perjalanan bangsa kita sejak jaman sebelum merdeka hingga saat ini. Oleh sebab itu, keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta organisasi-organisasi di bawah naungannya sangat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan sekarang ini. (RI/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menyelenggarak....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) wilay....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - uhammadiyah  Hari ini Senin 11 Desember 2023 ribuan siswa SLTA k....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Segenap jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tegal yan....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Suronatan (SD Muhsurya) Yogyakarta kembali me....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah