Aisyiyah Lamongan Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan dan Tingkatkan Kepedulian Sosial

Publish

19 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
205
Doc. Aisyiyah Lamongan

Doc. Aisyiyah Lamongan

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamongan menggelar kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk memeriahkan Milad ‘Aisyiyah dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H. Acara ini diadakan pada Rabu (19/6) di Gedung TK ‘Aisyiyah Desa Pengumbulanadi, Kecamatan Tikung, dan dihadiri oleh sekitar 150 peserta dari simpatisan Muhammadiyah, kader ‘Aisyiyah, serta warga masyarakat.

Hj. Supanik, S.Kep, Ns, M.Kes, yang mewakili Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lamongan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar bersama dan perjuangan ‘Aisyiyah dalam memperluas kontribusinya kepada masyarakat, termasuk yang paling membutuhkan. Dalam konteks kesehatan, ‘Aisyiyah bekerja sama dengan RS Muhammadiyah Kalikapas untuk menyediakan pemeriksaan gratis bagi masyarakat. Selain itu, dalam kegiatan bakti sosial ini, ‘Aisyiyah juga menyerahkan 5 ekor kambing kepada masyarakat sekitar Kecamatan Tikung.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat tinggi, seperti yang diungkapkan oleh Jamilatun, salah satu simpatisan ‘Aisyiyah. Ia menyatakan kebahagiaannya karena dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan dan mendapatkan edukasi dari petugas medis tentang pola hidup dan pola makan yang sehat.

Masfia, Public Relation Officer RS Muhammadiyah Kalikapas, dalam siaran persnya menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ‘Aisyiyah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. RS Muhammadiyah Kalikapas berbangga atas jaringan komunitas yang luas yang dimiliki ‘Aisyiyah, yang mampu memberikan bantuan medis cepat dan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain kegiatan pemeriksaan kesehatan, acara ini juga menampilkan berbagai program sinergi Majelis, seperti Majelis Kesehatan, Majelis Kesos, MPAUDDASMEN, dan LLHPB, dengan fokus mengokohkan dan memperluas dakwah kemanusian. ‘Aisyiyah juga mengkampanyekan gerakan "Green Idul Adha" untuk meminimalisir sampah dan limbah, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen ‘Aisyiyah dalam memperkuat peran sosialnya tidak hanya dalam bidang kesehatan, tetapi juga dalam aspek sosial, pendidikan, dan lingkungan. Dalam perayaan Idul Adha ini, ‘Aisyiyah terus menginspirasi dan menggembirakan semua pihak dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (AR Nofaldi/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaksanakan acara pen....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

ENREKANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Lembaga Pengembangan Pesantr....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Tim MBA Spartans SMAMX yang terdiri dari atlet kelas olahraga, sa....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

Hari Kebangkitan Nasional 2024: Membangun Indonesia yang Berdaulat Prof Dr H Haedar Nashir MSi, Ket....

Suara Muhammadiyah

20 May 2024

Berita

PSIPP ITB AD Jakarta Kerja Sama DPD IMM Jawa Tengah Gelar Pekan Agama dan Perempuan JAKARTA, Suara ....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah