Aksi Kemanusiaan Lazismu dan AMM Murung Raya

Publish

30 October 2023
amm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
349
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Lazismu Kabupaten Murung Raya menggandeng Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) melakukan Aksi Kemanusiaan Bela Palestina sekaligus Penggalangan Dana, Ahad (29/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa Ortom di Kabupaten Murung Raya yaitu Hizbul Wathan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci, Nasyiatul Aisyiyah, dan Pemuda Muhammadiyah.

Trisno, S.Pd., M.Pd., selaku Kordinator Lapangan Aksi mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu wujud rasa kepedulian terhadap sesama Muslim.

"Aksi ini adalah bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama muslim, dan lebih jauh dari itu mereka adalah saudara kita sesama manusia, selain itu mengambil momentum Sumpah Pemuda kali ini kita juga ingin mengingatkan kepada masyarakat terkhusus kawula muda bahwa selama bangsa Palestina atau bangsa manapun terus terjajah dan tertindas, maka selama itu juga kita berdiri melawan, karena hal ini merupakan amanat besar dari pembukaan Undang-Undang Dasar 1945," ungkap Trisno.

Aksi dan penggalangan dana ini dilakukan dua kloter dengan dua titik yang berbeda pula, kloter pertama dilakukan pada pagi hari di sepanjang Jalan Temanggung Silam yang merupakan area Pasar Tradisional Murung Raya. Adapun kloter kedua dilakukan sore hari pada titik Simpang PU Kota Puruk Cahu dan Bundaran RSUD Murung Raya. 

Aksi tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Murung Raya, terbukti dengan hasil yang diperoleh dari penggalangan dana sebesar Rp. 20.152.000. Dana tersebut selanjutnya akan diteruskan kepada Lazismu Kalimantan Tengah, sebagaimana yang disampaikan oleh Bendahara Lazismu Murung Raya, Sahlan, S.Pd.

“Insya Allah hasil penggalangan dana ini akan segera kita kirim ke Lazismu Wilayah untuk bisa diteruskan ke Lazismu Pusat dan semoga bisa segera tersampaikan kepada saudara kita di Palestina yang membutuhkan," jelas Sahlan. (Readone/Nurhilal Fitriadi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Diikuti 250 Mahasiswa baru baik dari program Magister dan Dokt....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara meraih peringkat 1 sebagai Pergu....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ditunjuk menjadi tuan rumah Pem....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat Prof Dr H A....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Lazismu) Universitas ....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah