Buka Donasi, PRM Kluwut Mulai Bangun Ponpes Tahfidzul Quran Senilai 7 M

Publish

13 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
112
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BREBES, Suara Muhammadiyah - Seiring banyaknya degradasi moral yang terjadi di Indonesia, terutama yang lebih sering menimpa para remaja, salah satunya di wilayah di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Brebes, menjadi satu pemicu untuk membangun sebuah lembaga pendidikan yang mengajarkan nilai-nilai islami yang komprehensif dengan standar lulusan yaitu sebagai penghafal Alqur’an. 

Tepatnya di sebuah desa yang terletak di Kabupaten Brebes, yang merupakan salah satu desa padat penduduk dan notabene dikenal dengan kampung nelayan, yaitu : desa Kluwut – Kecamatan Bulakamba – Kabupaten Brebes tengah dibangun sebuah Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an. 

Pondok Pesantren yang digawangi oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Kluwut ini tengah mulai dibangun diatas tanah wakaf seluas  ± 1 hektare sejak awal bulan Agustus 2024. Syamsuri Zaenal Faidzin selaku ketua PRM Kluwut menuturkan bahwa pihaknya saat ini tengah berjuang keras bersama seluruh warga desa Kluwut dalam merealisasikan pendirian Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an ditengah-tengah moralitas remaja yang semakin menurun dan nilai kriminalitas yang semakin tinggi. Kami sangat berharap dari Pondok yang akan kami bangun nanti, akan tercetak para penghafal Al-Qur’an yang siap mewarnai kehidupan kemasyarakatan yang sangat heterogen dan penuh dengan tantangan moral.

Ia juga menambahkan bahwa Pondok Pesantren yang akan diberi nama Maq’adush Shidqi itu yang terdiri dari beberapa ruang kelas, ruang asrama, taman,  masjid, kantor, aula, dan kantin tersebut yang sementara ini diperuntukkan untuk remaja laki-laki usia sekolah SMP hingga SMA, direncanakan akan menghabiskan anggaran hingga 7 Milyar.  Oleh karenanya, pihaknya sangat mengharapkan banyak bantuan dari para dermawan muslim dan muslimat untuk bisa menyalurkan bantuan berupa wakaf / shodaqoh / infaq guna penyelesaian pembangunan pondok tersebut, yang ditargetkan dapat selesai maksimal 1,5 tahun.

Adapun bagi para dermawan yang ingin mendonasikan hartanya guna pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an tersebut dapat disalurkan melalui transfer Bank BRI, a.n. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kluwut, No. Rekening : No. Rek : 3899-01-047682-53-2. Atau dapat menghubungi Nomor WhatsApp: Ustadz Syamsuri (+62 857-4206-9179) atau H. Budi Sutiono (+62 815-7581-6750). (Ginanjar)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 8 Kisaran mengadakan kegiatan Baitul Arqam bekerj....

Suara Muhammadiyah

27 June 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Menghadapi era disrupsi abad 21, para pendidik dan peserta didik tida....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah -Satu lagi tonggak berkemajuan yang ditunjukkan oleh Persyarikatan Muha....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

PALOPO, Suara Muhammadiyah - Ratusan siswa mengikuti Seminar Karir yang diadakan oleh Fakultas Sains....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) sukses menggelar seraseha....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah