Bupati Sleman Buka Raker PCM Depok

Publish

29 June 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
423
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula KH Ahmad Dahlan SD Muhammadiyah Condong Catur (29/6/24), PCM Depok menggelar Rapat Kerja (Raker). Hadir sekaligus membuka raker ini adalah Kustini Sri Purnomo Bupati Sleman.

Kustini menjelaskan, bahwa kapanewon Depok merupakan miniatur Indonesia. Selain metropolitan, Depok juga sangat majemuk, beragam, pusat kota, pusat pendidikan. Karenanya permasalahan di Depok sangat kompleks. “Semoga raker ini bisa melahirkan program-program unggulan untuk kemajuan Depok juga kemajuan dakwah Muhammadiyah,” harap Kustini.

Tapi, Kustini juga menggarisbawahi, walau persoalan dan permasalahan di Depok sangat kompleks dan beragam, tapi potensinya juga bisa digarap maksimal oleh Muhammadiyah. Terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan yang memang Muhammadiyah sudah sangat teruji dan terbukti dalam penyelenggaraan dua bidang ini. “Semoga Muhammadiyah di Depok bisa melahirkan sekolah-sekolah unggul, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Lebih khusus semoga segera berdiri SMA Muhammadiyah di Depok, tentu sekolah yang maju,” ucap Bupati Sleman ini.

Selain Bupati, hadir juga Panewu Depok Wawan Widiantoro. Mengantarkan raker Wawan lebih banyak menyampaikan peta, kelebihan dan kekurangan Depok. Secara langsung ia mengaku butuh partner yang tepat guna mengawal dan memajukan Depok. Terlebih membawa nama dan citra Depok yang positif. Karenanya ia merasa butuh Muhammadiyah, dan berharap Muhammadiyah adalah partner yang baik dan tepat.

Sementara ketua PCM Depok M Ichsan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa raker hari ini adalah lebih ke pengesahan program-program majelis lembaga 5 tahun ke depan. Sebelumnya, sudah terlebih dahulu diselenggarakan pra raker dan sosialisasi Risalah Islam Berkemajuan sesuai instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah. “Semoga tersusun program terbaik,” harapnya. (gsh)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Pendidikan yang menyenangkan adalah kunci kesuksesan dalam proses bel....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Rekruitmen kader Muhammadiyah berbasis jama'ah Masjid Musholla....

Suara Muhammadiyah

14 July 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 10 anggota tim Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada hari senin (11/03) Masjid Islamic Center UAD kembali mengadaka....

Suara Muhammadiyah

12 March 2024

Berita

PASURUAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (MLHPB) Pimipinan....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah