Bupati Sleman: SD Muhammadiyah Condong Catur Terbukti Berkualitas

Publish

15 June 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
239
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Condong Catur dan SD Muhammadiyah Condong Catur 2 menggelar Wisuda dan Tutup Tahun Kelas 6 Tahun Pelajaran 2023/2024 bersama. Agenda istimewa ini dihadiri langsung oleh Bupati Sleman Dra Kustini Sri Purnomo yang memberikan apresiasi kepada 2 Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan tersebut.

“Pada kesempatan ini saya atas nama bupati Sleman dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku atas Wisuda dan Tutup Tahun SD Muhammadiyah Condong Catur, saya berharap anak-anak ini terus berprestasi dan terus belajar agar nanti menjadi anak yang shalih dan shalilah, anak berkualitas, berakhlakul karimah untuk memimpin negeri,” ungkapnya Kustini di Gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu (15/6).

Dirinya pun mengajak kepada masyarakat untuk menyekolahkan putra – putrinya ke SD Muhammadiyah Condong Catur ataupun SD Muhammadiyah Condong Catur 2. Karena sekolah Muhammadiyah ini telah dikenal sebagai lembaga pendidikan yang menyeimbangkan pembelajaran baik otak kanan untuk kreativitas dan otak kiri untuk nalar dan pemikiran kritis. Begitu juga untuk pembelajaran agama dan ilmu umum yang baik.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyebut SD Muhammadiyah Condong Catur sebagai sekolah favorit yang sudah mencetak generasi yang begitu banyak. Sehingga dirinya mengucapkan selamat kepada keluarga besar SD Muhammadiyah Condong Catur yang telah mendidik menjadi anak berkualitas. Sebab lulusan SD Muhammadiyah Condong Catur pun telah banyak yang menjadi pemimpin dan lulusan yang sukses.

Selain itu, Kustini takjub dengan penampilan seni oleh para siswa SD Muhammadiyah Condong Catur. “Adanya kolaborasi di mana setiap anak mempunyai potensi, kolaborasi tadi menunjukkan adanya kebersamaan, kepedulian, kekompakkan untuk maju bersama-sama,” ungkapnya.

Bupati Sleman foto bersama dalam SD Muhammadiyah Condong Catur 

Kemudian, Kustini juga berpesan agar para lulusan SD Muhammadiyah Condong Catur untuk belajar dan memanfaatkan teknologi digital. Terus menambang pengetahuan dan keterampilan namun tetap memegang pedoman agama Islam. Termasuk pendampingan orang tua sangat diperlukan. “Jangan lupa apa yang sudah ditanamkan oleh bapak dan ibu guru SD Muhammadiyah Condong Catur tetap dipegang, khususnya mengenai agama dan akidah di jenjang selanjutnya,” tambahnya.

Turut Hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman yang diwakili Drs Abdul Kadri, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Sleman (PDA) Sleman Anik Rosyidah, MAg, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman yang diwakili Koorwil Kapanewon Depok, Ketua Majelis Dikdasmen PNF PDM Sleman Mujiyono, MPd, Panewu Kapanewon Depok Wawan Widiantara, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok M Ikhsan, MM serta para undangan lainnya.

Dalam Wisuda dan Tutup Tahun Kelas 6 Tahun Pelajaran 2023/2024 ini meluluskan sebanyak 160 siswa secara keseluruhan. Yaitu sebanyak 145 siswa SD Muhammadiyah Condong Catur dan 15 siswa SD Muhammadiyah Condong Catur 2.

SD Muhammadiyah Condong Catur meraih berbagai prestasi seperti Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah - Berbasis Komputer (ASPD-BK) yang mengalami peningkatan, SD Muhammadiyah Condong Catur peringkat pertama di Kapanewon Depok serta SD Muhammadiyah Condong Catur 2 peringkat 9 ASPD di Kapanewon Depok. Selain itu prestasi individual siswa ada 306 prestasi SD Muhammadiyah Condong Catur dan 21 prestasi SD Muhammadiyah Condong Catur 2.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condong Catur Sulasmi, SPd didampingi Kepala SD Muhammadiyah Condong Catur 2 Indriyani, SPd bersyukur atas terselenggaranya Wisuda dan Tutup Tahun Kelas 6 Tahun Pelajaran 2023/2024. Dirinya berharap kepada para lulusan dapat meraih sekolah yang diinginkan serta mempertahankan karakter unggul di jenjang berikutnya maupun di kehidupan sehari-hari.

“Terkait dengan karakternya yang sudah kita bangun di SD Muhammadiyah Condong Catur ini mudah-mudahan menjadi modal bagi anak-anak untuk nanti di tingkat SMP dipertahankan, karena itu tidak mudah ya, baik membangun karakter secara keislaman hingga karakter nasionalnya,” pungkas Sulasmi. (riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah – MPKU bekerjasama dengna Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah dan....

Suara Muhammadiyah

26 July 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora (Soshum) UM Bandung Nanang R....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Permasalahan darurat sampah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Kajen - Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Laz....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Kontingen SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, Jawa Te....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah