Dewan Amaliah Qobilah Soedirman SMA Muhiba Resmi Dikukuhkan

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
346
SMA Muhammadiyah 1 Babat

SMA Muhammadiyah 1 Babat

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Dewan Amaliah Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Babat tahun bhakti 2023/2024 secara resmi dikukuhkan oleh kepala Sekolah  Agus Al Chusairi  SPd. Kegiatan ini bertempat di halaman sekeloah SMA Muhammadiyah 1 Babat, Senin (7/11). 

Pengukuhan Dewan Amaliah Qobilah SMA Muhammadiyah 1 Babat tahun bhakti 2023/2024 disaksikan oleh seluruh siswa, dewan guru, pembina HW, Kwartir Cabang HW Babat dan wali murid yang putranya dikukuhkan. 

Usai pengukuhan acara dilanjut dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab).  Serah terima jabatan dilakukan dari Rimata periode 2022 Em Bintang Nuha Nabawi Mahmudi kepada Rimata peridoe 2023 Ahmad Fauzi Zahid. 

Dalam sambutanya Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Babat Agus Al Chusairi SPd mengapresiasi keberadaan Dewan Amaliah Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Babat yang terus eksis dan penuh kreasi. 

Selanjutnya beliau berpesan kepada para Dewan Amaliah Qobilah Soedirman 2023/2024 SMA Muhammadiyah 1 Babat agar menjadi generasi fastabiqul khoirot. Para Dewan Amaliah agar bisa membawa nama SMA Muhammadiyah 1 Babat hingga ke kancah luar negeri. 

“Bawalah nama SMA Muhammadiyah 1 Babat hingga ke kancah luar negeri dengan berbagai prestasi,” harap Agus Al Chusairi. 

Acara dilanjut dengan penampilan dari Pasukan Muhiba atau Pasmuba dan juga Semaphore Muhiba atau Phoreba. Tak kalah menariknya penampilan Group Band dari anak anak yang menampilkan beberapa lagu untuk menghibur para tamu undangan. 

Pada pengukuhan Dewan Amaliah Qobilah Soedirman 2023/2024SMA Muhammadiyah 1 Babat juga dilakukan launching maskot yang sangat gagah perkasa. Maskot yang dilaunching yakni Zio The Elephant. 

Menurut Ramanda Sumardi pembina Hizbul Wathan Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Babat. Maskot ini bermakna pencipta kesatuan yang suci dan murah hati. 

Sangat istimewanya pengukuhan ini dihadiri juga para wali murid dari anak yang dikukuhkan  menjadi Dewan Amaliah Qobilah Soedirman 2023/2024 SMA Muhammadiyah 1 Babat. Kehadiran para wali murid untuk menjalin ikatan hati dan persamaan persepsi tentang kegiatan dewan amaliah. 

Usai kegiatan, seluruh wali murid berkumpul di masjid AR Fahruddin untuk sharing ide antara wali siswa dengan pimpinan sekolah dan pembina Hizbul Wathan. Pertemuan ini juga sebagai ajang silaturrahim secara khusus. (Excel Liberty Hasan/FRS)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah -  Muhammadiyah Sumatera Utara, terkhusus Muhammadiyah Tapa....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Brebes meng....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pasca Muktamar Nasyiatul Aisyiyah  ke XIV, peta jalan NA periode 2....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka meningkatkan keterampilan abad 21 dan kompetensi Pen....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

PAKISTAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah merupakan Gerakan Dakwah Islam amar ma’ruf nahi mu....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah