Dukungan Pemko, Muhammadiyah Aceh Terima Hibah Bangunan Eks Puskesmas senilai 2.6 Miliar

Publish

20 September 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
526
PWM Aceh

PWM Aceh

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menerima hibah aset bangunan bekas Puskesmas Batoh yang berdiri diatas lahan milik Muhammadiyah, pada Senin, 18 September 2023.

Penyerahan tersebut terekam dalam sebuah surat berita acara serah terima eks puskesmas pembantu Kecamatan Lueng Bata beserta eks bangunan rumah paramedis Puskesmas Batoh bernomor 030/06/2023.

Penyerahan ini dilakukan oleh pihak pertama dari Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh kepada pihak kedua dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh. Adapun bangunan yang diserahkan mencakup Bangunan Eks Puskesmas Pembantu Gampong Batoh, 5 Unit Rumah Paramedis Eks Puskesmas Batoh, Pagar Bangunan Puskesmas Batoh, dan IPAL Puskesmas Batoh.

Setelah penyerahan oleh pihak pertama kepada pihak kedua, tanggung jawab atas bangunan ini beralih kepada pihak kedua, dan bangunan tersebut akan dimasukkan dalam daftar inventaris Persyarikatan Muhammadiyah dan kedepannya menjadi tanggung jawab Muhammadiyah.

Pihak pertama yang melakukan penyerahan atas nama Sekda Kota Banda Aceh adalah Pihak Pertama, sementara Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa, S.H., M.Hum adalah Pihak Kedua.

Untuk informasi tambahan, bangunan Eks Puskesmas Pembantu Gampong Batoh terletak di Jalan Muhammadiyah, tepatnya di samping Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha). Lahan ini digunakan pinjam untuk membangun Puskesmas pada tahun 1987. 

Pengajuan permohonan Hibah Barang diajukan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh dengan Nomor 440/749/2022 tanggal 15 Februari 2023. Adapun maksud hibah barang adalah untuk mendukung pelaksanaan pendidikan sebagai ruang perkuliahan dan laboratorium.

Tujuan dari hibah barang milik daerah adalah terpenuhinya sarana dan prasarana pendidikan Tinggi di Kota Banda Aceh yang mampu mendorong peningkatan sumber daya manusia.

Bangunan yang berdiri di atas tanah milik Muhammadiyah tersebut kemudian telah resmi dihibahkan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh. Saat ini, Puskesmas Batoh telah berpindah ke lahan baru di Jalan Turi Utama, Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh. (Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Pujimulio menggelar acara Mus....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Pemerintah Malaysia merenca....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Islam itu dibangun diatas lima dasar, lima pilar utama terseb....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Ramadhan menjadi momen istimewa bagi seluruh umat Islam di dunia, termas....

Suara Muhammadiyah

7 April 2024

Berita

(Pengukuhan PCM Sidoharjo Wonogiri oleh Wakil Ketua PDM Wonogiri H. Asfari, S. Ag.. Dok) WONOGIRI, ....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah