FAI Unismuh Catat Penerimaan Mahasiswa Baru Terbanyak 2024

Publish

6 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
995
Doc. UNISMUH

Doc. UNISMUH

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mencatatkan penerimaan mahasiswa baru terbanyak pada tahun akademik 2024/2025, dengan total 622 orang. Para mahasiswa baru tersebar di enam program studi yang ditawarkan FAI, yakni Pendidikan Agama Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah), Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, serta Hukum Ekonomi Syariah (Mu’amalah).

Hal ini disampaikan Dekan FAI Unismuh Makassar, Dr. Amirah Mawardi, S.Ag., M.Si., saat membuka kegiatan Masa Orientasi dan Ta'aruf Fakultas, Jumat, 6 September 2024, di Balai Sidang Unismuh Makassar. Menurut Amirah, pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas yang ditunjukkan oleh tim penerimaan mahasiswa baru.

"Di antara enam prodi tersebut, dua di antaranya sudah berstatus akreditasi unggul, yaitu Pendidikan Agama Islam dan Hukum Ekonomi Syariah," ujar Amirah. 

Prodi dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak tahun ini adalah Pendidikan Bahasa Arab, yang melakukan integrasi mahasiswa dari Ma'had Al-Birr. Program studi lain yang juga banyak diminati adalah Hukum Ekonomi Syariah dan Komunikasi Penyiaran Islam. Dr Amirah berharap agar para mahasiswa baru bisa menjaga komitmen untuk menyelesaikan studi tepat waktu. "Kami berharap empat tahun ke depan, kalian kembali ke tempat ini untuk diwisuda," tuturnya. "Jika hari ini kalian masuk dengan cara yang baik, maka empat tahun ke depan juga akan keluar dengan baik."

Ketua Panitia Masa Orientasi dan Ta'aruf FAI Unismuh Makassar, Elli Oschar MPd I, menyebutkan bahwa jumlah mahasiswa baru FAI kali ini merupakan yang terbanyak di antara fakultas-fakultas lain di Unismuh Makassar. Menurutnya, tingginya jumlah pendaftar menunjukkan minat masyarakat yang besar terhadap program-program studi di FAI.

Pada kesempatan yang sama, KH. Lukman Abdul Smaad, Lc MPd, Direktur Ma’had Al-Birr, turut memberikan pengajian kepada para mahasiswa baru. Ia mengingatkan pentingnya menjaga niat, disiplin, kesabaran, dan semangat dalam menuntut ilmu selama berkuliah.

Selain itu, dalam rangkaian Masa Orientasi dan Ta’aruf, mahasiswa baru juga diperkenalkan dengan pimpinan fakultas, ketua program studi, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), serta lembaga-lembaga mahasiswa di tingkat fakultas. Acara ini turut dihadiri oleh para wakil dekan, ketua dan sekretaris program studi, serta pengurus lembaga mahasiswa di tingkat fakultas dan program studi. (Hadi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Sambut Long Weekend, SM Tower Malioboro Tawarkan Paket Promo Wisata SM Jetski YOGYAKARTA, Suara Muh....

Suara Muhammadiyah

22 May 2024

Berita

TANGSEL, Suara Muhammadiyah - Lazismu resmi meluncurkan program Ramadhan 1445 H. Acara ini juga dike....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Medan mempersiapkan berdirinya satu....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menyambut pergantian tahun, Suara Muhammadiyah menyelenggarakan eve....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

Mengusung Spirit Perjuangan Palestina dan Pemberian Penghargaan pada Pimpinan, Dosen, Karyawan dan M....

Suara Muhammadiyah

7 September 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah