FKIP UMSU Yudisium 417 Lulusan

Publish

3 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
211
FKIP UMSU

FKIP UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar yudisium yang diikuti sebanyak 417 lulusan dari tujuh  program studi

Yudisium digelar di auditorium Kampus di Jalan Kapten M Basri, Kamis (2/10). Yudisium lulusan FKIP UMSU merupakan yang pertama kali digelar. 

Yudisium diawali dengan pembacaan SK oleh Wakil Dekan I, Dr.Dewi Kesuma Nasution, MHum. Para lulusan yang diyudisium yakni,   berasal Program Studi Bahasa Indonesia, 45 Pendidikan Akuntansi 23, Bahasa Inggris = 68, Matematika = 40 Bimbig Konseling = 44, PPKN = 20 serta, PGSD = 177. 

Rektor UMSU, Prof.Dr Agussani menjelaskan yudisium pertama yang digelar fakultas Keguruam dan Ilmu Pendidikan memberikan makna tersendiri. Apalagi ini baru pertama dilaksanakan oleh FKIP UMSU untuk para lulusannya. 

Dalam.kesepatam itu, Rektor menyampaikan apresiasi kepada sivitas akademika fakultas yang telah melahirkan banyak mahasiswa dan alumni serta dosen berprestasi. Kiprah fakultas itu di berbagai ajang lomba dan kompetisi, yang mengangkat nama UMSU. 

Rektor juga memaparkan sejarah UMSU dan berdirinya FKIP Tahun 1968. FKIP UMSU sempat mengalami pasang surut mahasiswa seiring dengan perubahan kebijakan pemerintah. 

"Saya merasa perlu menyampaikan tentang sejarah perjalanan FKIP sebagai bahan pembelajaran sekaligus untuk melihat proses perkembangan fakultas," katanya. 

Sementara Dekan FKIP, Dra Syamsuyurnita, MPd berpesan, agar para lulusan UMSU bisa mengaplikasikan ilmu yang diraih ke masyarakat. Kelulusan yang diraih dari fakultas hendaknya disikapi dengan terus belajar. 

"Lulus sebagai sarjana bukan berarti berhenti belajar, tapi teruslah menimba ilmu karena dunia terus mengalami perkembangan," katanya. 

Yudisium yang dihadiri seluruh dekanat dan pimpinan prodi di lingkungan FKIP berlangsung meriah. Penampilan Surya Suara UMSU Band cukup apik dan menghibur. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - “Alhamdulillah, satu persatu doa-doa anak anak asuh disini di....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Ada yang menarik dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-23 Ika....

Suara Muhammadiyah

17 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

Bincang Sumpah Pemuda IPM Jateng  SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Ikatan Pelajar Muhammadiyah J....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Kontingen Tapak Suci MBS Al Madina Pingit-Banjarnegara baru saja ....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah