Gelar Pelatihan Ecoprint, Nasyiatul Aisyiyah Kalirejo Cetak Ecopreneur

Publish

7 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
525
Doc. PRNA Kalirejo

Doc. PRNA Kalirejo

LAMPUNG TENGAH, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke-111 tahun, Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Kalirejo, Lampung Tengah, mengadakan pelatihan ecoprint di Gedung Muhammadiyah Kalirejo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu 6 Desember 2023. Di mana pelatihan ecoprint ini berkerjasama dengan samba ecoshop yang juga binaan Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kalirejo Dra Zulyana Samba MPdI sebagai program kerja dari Bidang Organisasi Kahumasan dan Kerjasama PR NA Kalirejo.

Dalam sambutannya Zulyana Samba mengapresiasi setinggi-tingginya dengan diadakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan pelatihan ecoprint ini merupakan bentuk nyata PRNA Kalirejo melakukan reaktualisasi hal ihwal pemberdayaan perempuan menuju kesejahteraan ekonomi keluarga.

"Produk Ecoprint ini memiliki nilai jual tinggi, sehingga kader NA nantinya bisa mengambil peluang, dan ekonomi keluarga nantinya dapat terbantu," katanya.

Di sisi lain, Ketua bidang organisasi kerjasama dan kehumasan PRNA yang juga Ketua Panitia Siti Anisa, SIP mengungkapkan tema yang diusung dalam kegiatan ini berupa “Pelatihan Ecoprint Wujudkan Ecopreneur Perempuan Muda Berkemajuan.” Melalui tema ini, Anisa mengharapkan bisa dijadikan spirit bagi kader NA untuk tampil menjadi ecopreneur.

“Kegiatan ini di apresiasi baik oleh Pimpinan Cabang dan Ranting NA se-kalirejo, masing-masing ranting NA mengirimkan kader terbaik yang nantinya akan mentransfer ilmu dalam pelatihan ini  untuk kader setiap ranting," ujarnya.

Hal itu senada disampaikan oleh Ketua Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Kalirejo Ella Marselina, SPd. Ella mengharapkan para peserta setelah mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Membentuk jiwa ecopreneur, penting bagi kita kader Nasyiatul Aisyiyah. Pelatihan ecoprint ini nantinya menambah ilmu bagi kita semua sehingga kader NA dapat melihat potensi ecoprint", tutupnya. (Nisa/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pendiri dan Ketua Pembina Odesa Indonesia Budhiana Kartawijaya m....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

WAJO, Suara Muhammadiyah - Pagi ini berkesempatan jalan-jalan ke Sengkang Kota Sutera, dalam pe....

Suara Muhammadiyah

16 July 2024

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Pengurus  Cabang Muhammadiyah (PCM) Pattalassang Gowa kem....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kembali menoreh prestasi gemila....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah - Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan penghargaan kepada tokoh lansia yan....

Suara Muhammadiyah

31 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah