Gelar Pelatihan Ecoprint, Nasyiatul Aisyiyah Kalirejo Cetak Ecopreneur

Publish

7 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
461
Doc. PRNA Kalirejo

Doc. PRNA Kalirejo

LAMPUNG TENGAH, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka Semarak Milad Muhammadiyah ke-111 tahun, Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Kalirejo, Lampung Tengah, mengadakan pelatihan ecoprint di Gedung Muhammadiyah Kalirejo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu 6 Desember 2023. Di mana pelatihan ecoprint ini berkerjasama dengan samba ecoshop yang juga binaan Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kalirejo Dra Zulyana Samba MPdI sebagai program kerja dari Bidang Organisasi Kahumasan dan Kerjasama PR NA Kalirejo.

Dalam sambutannya Zulyana Samba mengapresiasi setinggi-tingginya dengan diadakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan pelatihan ecoprint ini merupakan bentuk nyata PRNA Kalirejo melakukan reaktualisasi hal ihwal pemberdayaan perempuan menuju kesejahteraan ekonomi keluarga.

"Produk Ecoprint ini memiliki nilai jual tinggi, sehingga kader NA nantinya bisa mengambil peluang, dan ekonomi keluarga nantinya dapat terbantu," katanya.

Di sisi lain, Ketua bidang organisasi kerjasama dan kehumasan PRNA yang juga Ketua Panitia Siti Anisa, SIP mengungkapkan tema yang diusung dalam kegiatan ini berupa “Pelatihan Ecoprint Wujudkan Ecopreneur Perempuan Muda Berkemajuan.” Melalui tema ini, Anisa mengharapkan bisa dijadikan spirit bagi kader NA untuk tampil menjadi ecopreneur.

“Kegiatan ini di apresiasi baik oleh Pimpinan Cabang dan Ranting NA se-kalirejo, masing-masing ranting NA mengirimkan kader terbaik yang nantinya akan mentransfer ilmu dalam pelatihan ini  untuk kader setiap ranting," ujarnya.

Hal itu senada disampaikan oleh Ketua Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Kalirejo Ella Marselina, SPd. Ella mengharapkan para peserta setelah mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Membentuk jiwa ecopreneur, penting bagi kita kader Nasyiatul Aisyiyah. Pelatihan ecoprint ini nantinya menambah ilmu bagi kita semua sehingga kader NA dapat melihat potensi ecoprint", tutupnya. (Nisa/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Logmart ke-115 dan sekaligus yang ke-30 di seluruh wilayah Yogyakar....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus(UMKU) berhasil borong 6 prestas....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Syamsul Anwar, MA men....

Suara Muhammadiyah

18 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Mengenakan seragam koko warna biru, segenap Badan Pengurus Ha....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Setiap Ahad pagi, Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tem....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah