Go Internasional, Mahasiswa UM Buton Sukses Magang ke Jerman

Publish

31 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
583
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BAUBAU, Suara Muhammadiyah – Muhammad Fadli Hidayyattulah, seorang mahasiswa berprestasi dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton), telah menorehkan prestasi luar biasa dengan berhasil melangkah ke Jerman melalui Program Ferienjob. Ferienjob adalah program magang di Jerman selama 3 bulan yang diselenggarakan oleh PT Sinar Harapan Bangsa, satu-satunya perusahaan konsultan di Indonesia yang memiliki kewenangan untuk mengatur program magang di Jerman.

Prestasi Muhammad Fadli Hidayyattulah ini adalah bukti dari dedikasi dan kerja kerasnya. Program Ferienjob adalah peluang langka yang memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja internasional yang berharga dan mengembangkan keterampilan serta pengetahuan mereka.

Sofyan Sukwara, seorang pendamping perwakilan dari UM Buton, sangat mendukung partisipasi mahasiswa dalam program ini. Ia mengungkapkan, "Kami melihat kesuksesan Muhammad Fadli Hidayyattulah sebagai inspirasi bagi rekan-rekannya. Program seperti Ferienjob tidak hanya memberikan pengalaman berharga tetapi juga memperluas jaringan dan membangun kepercayaan diri mahasiswa. Hal ini sejalan dengan semangat program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang mendorong mahasiswa untuk mencari pengalaman magang, baik di dalam maupun di luar negeri."

Rektor UM Buton, Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M., turut memberikan apresiasi atas pencapaian Muhammad Fadli Hidayyattulah. Beliau menyatakan, "Keberhasilan Muhammad Fadli Hidayyattulah adalah prestasi luar biasa, dan UM Buton sangat bangga memiliki mahasiswa seberbakat ini. Kami berharap keberhasilan ini akan membuka banyak pintu untuknya dan memberikan pengalaman berharga yang akan membantunya dalam menggapai masa depan yang gemilang."

Program Ferienjob di Jerman adalah kesempatan penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman internasional dan memperluas wawasan mereka. Prestasi Muhammad Fadli Hidayyattulah adalah bukti dari komitmen UM Buton dalam mendukung mahasiswa dalam mencapai prestasi dan pengembangan diri yang maksimal.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Mengawali tahun 2024 Lembaga Seni Budaya PDM Gunungkidul yang dike....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Halaman Parkir RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu menjadi saksi sejar....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

PEMALANG, Suara Muhammadiyah - Dalam Rangka memeriahkan kegiatan Tabligh Akbar PDM Pemalang, Lembaga....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Kleco merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kwarda Hizbul Wathan Surabaya menggelar Musyawarah Kwartir Daera....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah