Haedar Nashir Tantang Dirut SM Wujudkan Kompleks Megah PP Muhammadiyah

Publish

30 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
890
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si, menunjuk Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, MA Dt Marajo, untuk memimpin pembangunan kompleks megah PP Muhammadiyah di Jl KH Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Dalam Refleksi Milad ke-109 Suara Muhammadiyah Rabu (14/8) lalu, Prof. Haedar menekankan bahwa kompleks tersebut harus mencerminkan jejak dan warisan Kiai Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah. “Saya harapkan Pak Deni mewujudkan satu kompleks di sini yang betul-betul mencerminkan jejak sekaligus legacy Kiai Dahlan,” ungkap Haedar.

Haedar Nashir juga memberikan tantangan kepada Deni Asy’ari untuk memastikan pembangunan gedung PP Muhammadiyah bisa terwujud. "Saya tugaskan Mas Deni menjadi Ketua Panitianya agar bagaimana nanti gedung PP bisa jadi. Soal masalah cari uangnya, terserah Mas Deni," tegasnya.

Lebih lanjut, Haedar mengungkapkan harapannya bahwa ke depannya Suara Muhammadiyah akan berkembang lebih besar dan mampu membeli bangunan-bangunan di sepanjang Jl KH Ahmad Dahlan hingga Kauman, sehingga seluruh toko di kawasan tersebut dapat menjadi milik Muhammadiyah.

"Bahkan nanti kalau SM sudah besar, beli saja bangunan-bangunan yang ada di sepanjang sini sampai Kauman, sehingga seluruh toko di sini milik Muhammadiyah," kata Haedar.

Ia menegaskan bahwa mimpi besar ini bukanlah hal yang mustahil jika diiringi dengan kerja keras dan keyakinan. Menjadikan Jl KH Ahmad Dahlan sebagai pusat kegiatan yang benar-benar merepresentasikan nilai-nilai Muhammadiyah.

Nantinya Komplek PP Muhammadiyah di Jl KH Ahmad Dahlan terintegrasi dengan Grha Suara Muhammadiyah dan SM Tower Malioboro. Selain itu, pembangunan ini tetap menjaga keaslian gedung dengan PP Muhammadiyah bagian depan yang merupakan cagar budaya.

“Allah akan membuka jalan bagi mereka yang punya mimpi besar. Agar dari situ keluar energi kita untuk bisa berbuat yang lebih besar lagi,” pungkasnya. (rpd)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Dalam waktu dekat, Suara Muhammadiyah (SM) akan merayakan mi....

Suara Muhammadiyah

13 July 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara peny....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PD....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ibadah kurban adalah salah satu bentuk syukur kepada Allah at....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM) Kesugihan Cilacap, Bidang Maj....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah