Jelang Rakerpimwil, Sinergitas Antar Lembaga Sangat Diperlukan

Publish

29 November 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
181
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah – Rangkaian milad Muhammadiyah ke 111, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat mengadakan berapa agenda salah satunya rapat kerja pimpinan wilayah (Rakerpimwil), yang akan diselenggarakan secara hybrid pada Ahad, 10 desember 2023 melalui room zoom cloud meeting dan Ahad, 17 Desember 2023 secara offline di aula Kampus Muhammadiyah ITEKES Pontianak.

Rakerpimwil akan membahas kebijakan  Muhammadiyah terkait dengan kriteria serta potensi warga  persyarikatan dalam kontestasi pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari, serta agenda lembaga dan majelis di tahun 2024, jika memungkinkan hingga akhir periode 2027.

Sebagai persiapan Wakil Ketua PWM Kalbar Dr. Ikhsanuddin yang mewadahi beberapa lembaga-majelis yakni bidang Pendidikan, Pasantren, Olahraga dan Seni-Budaya, melakukan rapat koordinasi bersama ketua dan sekretaris untuk mematangkan kegiatan yang nanti akan dilakukan. Bahkan jika bisa dan dapat dilaksanakan bersama-sama, harus ada sinergitas antar majelis-lembaga.

Ikhsanuddin berpesan sesuai amanah dan mottto muktamar ke 48, bahwa setiap lembaga  melakukan internasionalisasi dalam digitalisasi. Selain murah dan  berdampak meluas, digitalisasi adalah solusi minimnya sumber daya  yang  belum memungkinkan terlaksana namun dapat berdampak luas.

"Mengutamakan kegiatan berbasis digital misalnya membuat tontonan baru di YouTube, atau lomba-lomba. Untuk lembaga pengembangan pasantren, bisa dengan membuat pasantren digital dengan program tahfidz, atau konten-konten tahsin", tegasnya.

Rapat yang berlangsung 60 menit tersebut, juga diisi penyampaian progres kegiatan yang sudah dan akan dilakukan, dari tiap lembaga, dan disepakati akan ada pertemuan lanjutan sebelum rakerpimwil. (Amalia Irfani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN , Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir MSi m....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Telah kita ketahui bersama bahwa pada bulan Ramadhan itu bulan mul....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut milad sekolah serta milad Muhammadiyah, S....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan dari....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mentalitas unggul harus dimiliki oleh civitas akademika Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah