Kakak - Adik Wakafkan Tanah 2.700 m kepada Muhammadiyah

Publish

23 May 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
682
Istimewa

Istimewa

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor menerima wakaf tanah seluas +/- 2,700 m3 di Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dari Ir. Muhammad Fahman dan Ir. Muhammad Hidayat. Keduanya kakak beradik.

Muhammad Fahman mengatakan, mewakafkan tanah ke Muhammadiyah karena ormas yang didirikan KH Ahmad Dahlan sangat amanah dalam mengelola aset umat. 

"Muhammadiyah mempunyai banyak sekolah, perguruan tinggi, rumah yatim dan dapat mengelola secara baik. Saya wakafkan tanah yang kami miliki untuk Muhammadiyah," kata Fahman, Kamis (23/5/2024).

Fahman berharap tanah wakaf untuk Muhammadiyah di Cilebut bisa digunakan untuk kemaslahatan persyarikatan dan umat. "Semoga bermanfaat buat Muhammadiyah dan umat Islam," tegasnya.

Sedangkan kata Muhammad Hidayat, sudah mengenal Muhammadiyah dari kedua orang tuanya. "Orang tua kami aktivis Muhammadiyah dan sering diajak untuk kegiatan persyarikatan baik pengajian maupun lainnya," ungkapnya 

Ketua PDM Kota Bogor Ustaz Maizar Madsury mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Fahman dan  Muhammad Hidayat yang telah mewakafkan tanahnya di Cilebut untuk Muhammadiyah Kota Bogor.

"Amanah wakaf dari Pak Muhammad Fahman dan Pak Muhammad Hidayat akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk Muhammadiyah dan umat," tegasnya.

Wakaf tanah, kata Maizar sebagai realisasi dari gerakan humanisasi atau kemanusiaan. "Tanah wakaf ini akan digunakan sebagai Amal usaha Muhammadiyah," ujar Maizar.

Maizar mengatakan, tanah wakaf Muhamadiyah akan dipakai untuk pemberdayaan dan kemajuan umat. "Kita mengembangkan wakaf tanah produktif sehingga bisa bermanfaat untuk kemajuan umat," pungkasnya. (san)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Sang Juara SD Muhammadiyah 22 Surabaya menggelar Wisuda ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

OKUTIMUR, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupat....

Suara Muhammadiyah

9 February 2024

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak (Almatera) T....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pakar politik menyebut demokrasi di Indonesia mengalami pelemahan. Hal....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Isu Lingkungan Hidup masih sering diabaikan dan cenderung kurang mend....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah