Kasih Sayang Orang Penting dalam Pendidikan Anak

Publish

20 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
82
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya menggelar Big Day di Taman Bermain Jangkar Jambangan Surabaya, Sabtu (20/7/24).

Bertajuk "Generasi Islam Terlindungi, Indonesia Maju", kegiatan Big Day tersebut diikuti sekitar 220 siswa dan orang tua kelas 1 beserta kepala, guru, dan karyawan.

Kepala SD Muhammadiyah 24 Surabaya Norma Setyaningrum, MPd menyatakan, bahwasanya agenda Big Day tersebut adalah merupakan rangkaian dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sekaligus menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024.

"Kegiatan tahunan ini rutin kami laksanakan bagi anak-anak kelas satu, selain untuk pengenalan sekolah dan lingkungan, kami juga ingin menguatkan kedekatan orang tua dengan anak," ungkapnya.

"Kita mempunyai pemahaman dan kesadaran yang sama untuk memberikan hak-hak kepada anak bukan hanya sandang, pangan, dan papan saja, namun yang paling penting tentu saja pendidikan, kasih sayang dan orang tua ada waktu bermain dengan anak," imbuhnya.

Oleh sebab itu, pagi ini, sambung Norma, orang tua dan anak akan bermain bersama, saling bekerja sama, sehingga tumbuh rasa kedekatan orang tua dan anak dengan berbagai permainan yang telah dipersiapkan.

"Ada empat permainan yang kami persiapkan yakni, permainan estafet balok, estafet bola pingpong, game sweat, dan ular tangga," tuturnya.

"Dengan permainan tersebut, diharapkan akan meningkatkan kekompakan anak dan orang tua, serta bisa saling mengenal antara sesama warga kelas 1 baik wali murid maupun siswa SD Muhammadiyah 24 Surabaya," tandasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111 tahun 2023, ....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Masjid Al Muttaqiin yang berada di kawasan Perumahan Grand Tanjung El....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

BATU, Suara Muhammadiyah - Bangsa Indonesia tidak hanya mendapat anugerah dari aspek alam yang indah....

Suara Muhammadiyah

20 July 2024

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Santri Sekolah Menengah Atas (SMA) Trensains Muhammadiyah Sragen angkat....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program studi Ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan ....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah