Ketua PWM Jateng Tekankan Kesalehan Sosial dan Soliditas untuk Menambah Jumlah Anggota

Publish

30 April 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
352
KH  Tafsir, Ketua PWM Jawa Tengah

KH Tafsir, Ketua PWM Jawa Tengah

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Ribuan warga persyarikatan berduyun-duyun datang ke pengajian akbar dalam rangka silaturahmi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Wangon, Banyumas di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh, Ahad (28/4). Setidaknya 5000 orang memadati komplek pesantren. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Dr. Tafsir M.Ag. 

Tafsir mengatakan perlunya kesalehan sosial dan soliditas diimplementasikan dalam setiap langkah guna memaksimalkan gerakan dakwah berkemajuan Persyarikatan Muhammadiyah. Hal ini menurutnya sangat relevan dengan peningkatan jumlah anggota Muhammadiyah di masa mendatang. 

“Salah satu hal terpenting dalam pengembangan dakwah Muhammadiyah adalah adanya niat dan kebersamaan dalam gerakan dakwah. Oleh karena itu, dibutuhkan penggerak dakwah yang militan dan kuat, SDM unggul yang mampu memberdayakan umat dan menguatkan sektor keuangan serta jaringan kekuasaan yang memadai. Tiga faktor tersebut menjadi pilar kekuatan gerakan dakwah berkemajuan Muhammadiyah agar dapat membangun umat dan mencerahkan semesta raya,” tegasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Dwiyono, SE, M.Si selaku Camat Wangon menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua warga Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Wangon yang telah menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Silaturrahmi di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh yang terletak di Desa Jambu ini. 

“Alhamdulillah pada hari ini, kita semua dapat berkumpul di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh yang belum selesai ini. Semoga setelah Tabligh Akbar dan Silaturrahmi yang menghadirkan bapak Dr.KH.Tafsir, M.Ag selaku Ketua PWM Jawa Tengah ini, Pesantren Modern ar-Raudhoh ini segera dapat selesai sehingga masyarakat umum dapat ikut merasakan manfaat dan pemberdayaan yang akan dilakukan oleh dewan asatidz pesantren ini nantinya. Oleh karena itu, mari kita semua secara simultan bahu-membahu untuk mempercepat pembangunanya dengan infak sebesar-besarnya, baik secara pribadi maupun melalui koneksi antar kawan sejawat,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua PCM Wangon, H.Samidi, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara Tabligh dan Silaturrahmi Akbar yang bertempat di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh ini. 

“Alhamdulillah, Lantai satu (Aula) Pesantren Modern ar-Raudhoh ini sudah dapat kita gunakan untuk pengajian dan silaturahmi pada hari ini. Sedangkan lantai 2 sedang tahap penyelsaian. Pembangunan Pesantren Modern ar-Raudhoh ini diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp.6.400.000.000,-, mari kita semua bekerja keras bersama untuk segera menyesaikan pesantren yang akan menjadi salah satu ikon perjuangan dakwah berkemajuan persyarikatan Muhammadiyah Wangon dengan berlomba berinfak sebesar-besarnya,” tuturnya.

Acara Pengajian dan Silaturrahmi Akbar Warga Muhammadiyah-Aisyiyah di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh Wangon tersebut diawali dengan longmarch Drumband Surya Melati Pimpinan Cabang Aisyiyah dan Drumband Bahana Putra Surya MTs Muhammadiyah Wangon dari halaman MIM Wangon hingga ke Pesantren Modern ar-Raudhoh. 

“Alhamdulillah pada hari ini juga secara simbolis, Ketua BMT Amanah Indonesia, Bapak Azhar Syukri Romadhon, S.Pd.I secara simbolis menyerahkan bantuan ke PCM Wangon sebesar Rp.44.976.000,- dan 150 Zak Semen untuk pembangunan Pesantren Modern ar-Raudhoh. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara pengajian, silaturrahmi dan percepatan pembangunan Pesantren Modern ar-Raudhoh ini,” ungkap Muhdiono, S.Pd selaku Ketua Panitia. (aziz/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PW....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

PEMALANG, Suara Muhammadiyah - Dalam Rangka memeriahkan kegiatan Tabligh Akbar PDM Pemalang, Lembaga....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr HM Busyro Muqoddas, SH.,....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) membanggakan hasil gemila....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut milad ke-24, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottab....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah