LAZISMU dan LDK PP Muhammadiyah Sinergi Salurkan Nafkah Dai Daerah 3T

Publish

29 November 2023
ldk

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
335
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melaksanakan kerjasama pemberian nafkah untuk Dai Muhammadiyah yang berada dibawah naungan LDK di daerah 3T.

Nafkah yang diberikan bertujuan untuk mendukung dakwah di daerah 3T dan diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para Dai Muhammadiyah yang sedang berjuang menyebarkan dakwah hingga ke pelosok negeri. Mochamad Arifin, Ketua LDK PP Muhammadiyah sangat mengapresiasi kolaborasi ini.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada LAZISMU PP Muhammadiyah atas kerjasama kafalah Dai, tentu saja kerjasama ini memberikan banyak manfaat bagi para Dai Muhammadiyah yang ada di daerah 3T” ucap Arifin

LDK PP Muhammadiyah memiliki banyak Dai yang disebar di berbagai daerah di seluruh pelosok Indonesia. Dai tersebut bertugas mengembangkan dakwah Muhammadiyah dan diberikan insentif setiap bulannya.

“Kita berharap kerjasama ini bisa terus berjalan, sehingga LAZISMU sebagai support dan LDK sebagai pengembang bisa semakin mengembangkan dakwah di daerah yang belum terjamah, terutama daerah pedalaman dan terluar Indonesia” tegasnya.

Ketua Lazismu PP Muhammadiyah, Ahmad Imam Mujadid Rais mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah Islam menyadari urgensi peran dai sebagai ujung tombak dakwah Islam di tengah masyarakat.

“Walau zaman terus berubah dengan maraknya dakwah di kanal digital, namun kehadiran dai di tengah masyarakat tetap menjadi oase bagi masyarakat yang dahaga akan ilmu dan teladan agama. Terlebih di daerah yang masih memiliki keterbatasan akses informasi (internet atau listrik)”

Rais juga berharap program kerjasama Lazismu dan LDK PP Muhammadiyah mampu memberikan manfaat dan motivasi bagi para Dai

“Harapannya, semoga program ini memberi manfaat dan motivasi bagi para dai yang berjuang di tengah masyarakat dalam mendakwahkan Islam Berkemajuan sebagaimana yang menjadi ciri dan spirit dakwah Muhammadiyah. Lebih dari pada itu, Dakwah yang mencerahkan dan memberdayakan masyarakat dapat mentransformasikan masyarakat di tempat dai bertugas menjadi kawasan berkemajuan. Semoga,” pungkasnya. (rpd)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LUWU, Suara Muhammadiyah - Hal yang tidak kalah menggembirakan dari kondisi Persyarikatan di Luwu ad....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Perkembangan media digital menjadi peluang bagi dakwah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

LAHAT, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan ....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Hari kedua masuk kerja pasca libur hari raya idul fitri, Bupa....

Suara Muhammadiyah

18 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ahad, 26 Mei 2024, bertempat di SDMU Al-Falah Gunungkidul, BMT UMY ....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah