Lazismu PDM Kendal Terbaik di Jateng pada Tahun 2023

Publish

5 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
269
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Lazismu PDM Kendal berhasil menyabet dua penghargaan bergengsi Lazismu Award 2023 tingkat Jawa Tengah. Penyerahan penghargaan berlangsung dalam Rakerwil Lazismu PWM Jawa Tengah, Sabtu hingga Ahad (2-3/12) di Semarang.

Penghargaan diraih dalam 2 katagori, meliputi Lazismu Daerah Terbaik 2023 serta Manajer Lazismu Terbaik 2023 atas nama Suprapto. Selain itu, katagori Finance Terbaik berhasil diraih oleh Lazismu PDM Blora, Marketing Terbaik diraih oleh Lazismu PDM Kebumen, dan Operational Terbaik diraih oleh Lazismu Pati.

Ketua Lazismu PDM Kendal H Sutiyono tidak menyangka dan bersyukur atas prestasi sebagai yang terbaik di Jawa Tengah. Pihaknya saat ini masih melanjutkan program pemberdayaan UMKM yang telah dirintis tahun ini. 

Sektor pertanian dan peternakan menurut Sutiyono juga mendapatkan perhatian khusus dalam rangka optimalisasi pendayagunaan zakat untuk masyarakat miskin. “Kita masih pada komitmen untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan melalui program-program pemberdayaan.” ungkapnya. 

Manajer Lazismu Kendal, Suprapto menyampaikan terima kasih kepada Lazismu PWM Jateng yang telah memilihnya sebagai Manajer Lazismu terbaik 2023 di Jawa Tengah. Penghargaan ini menurut  Suprapto sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikannya. 

“Dengan kerjasama yang kompak dari team, insyaallah kami yakin dapat terus memberikan kontribusi yang berarti bagi Lazismu dan masyarakat” ujarnya. Sementara itu Ketua Lazismu PWM Jateng, Dwi Swasana Ramadhan menyampaikan bahwa dana yang dipercayakan kepada Lazismu Jateng hingga Oktober 2023 telah mencapai 202 milyar. 

“Ini artinya target tahun 2023 yang dicanangkan sebesar 197 milyar rupiah telah terlampaui” katanya. Menurut Rama, tercapainya target tersebut karena dukungan dari Lazismu Daerah, Kantor Layanan, dukungan Majelis, Lembaga, dan Amal Usaha Muhammadiyah di Jateng.

Lebih lanjut Ketua PWM Jateng, KH. Tafsir menilai pengelolaan Lazismu yang sukses berada di tangan para profesional. Latar belakang para profisional ini tidak harus dari lulusan program studi agama. Sekretaris Lazismu PP Muhammadiyah, Gunawan Hidayat juga hadir dan memberikan arahan pada Rakerwil Lazismu Jateng. (Zahra)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Akhmad Abu Bakar selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI ....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti dijadwal....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam kegiatan Unpad Bersyukur di Grha Sanusi Hardjadinata Kampu....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Condongcatur kembali menggelar upacara pelantikan....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar internasio....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah