LBSO PW Aisyiyah Sumut Gelar Sosialisasi Senam Lansia

Publish

11 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
337
PWA Sumut

PWA Sumut

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Lembaga Budaya, Seni, dan Olahraga Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara (LBSO PWA SUMUT) bekerjasama dengan Majelis Kesejahteraan Sosial dan Majelis Paud dan Dikdasmen memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 di Komplek Aisyiyah Jalan Demak.

Kegiatan memperingati Haornas 2023 oleh LBSO PWA SUMUT tahun ini di adakan diKomplek Aisyiyah Jalan Demak Medan dengan mengadakan serangkaian kegiatan yaitu Sosialisasi Senam Lansia Aisyiyah Bahagia. Dihadiri oleh lebih dari 150 peserta yang terdiri dari Seluruh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara, Pimpinan Daerah Kota Medan, dan Ibu-Ibu PCA kota Se-Kota Medanserta melibatkan Amal usaha ‘Aisyiyah yang melibatkan guru serta siswi-siwi yang berada di Komplek Aisyiyah Jalan Demak.

Dalam sambutan, Ketua LBSO PWAS SUMUT, Nurul Fazrika, M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan imbauan dari LBSO Pimpinanan Pusat Aisyiyah agar secara serentak LBSO se-Indonesia untuk menyemarakkan Hari Olahraga Nasional dengan berbagai kegiatan sepeti talk show, seminar, event olahraga keluarga, sosialisasi dan lain-lain. Untuk itu LBSO PWA SUMUT mengadakan Sosialisasi Senam Lansia Aisyiyah Bahagia merupakan produk baru yang dikeluarkan oleh Pimpinanan Pusat Aisyiyah yang baru saja di launching pada saat Rapat Kerja Nasional LBSO Pimpinan Pusat Aisyiyah yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 18 s.d. 20 Agustus 2023 lalu.

Acara dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara yang diwakili oleh Fitriani Lubis, M.Pd, PWA Sumut sangat mendukung penuh kegiatan ini, dalam sambutannya disampaikan bahwa banyaknya budaya yang muncul ditengah masyarakat akibat dari kebiasaan hidup masyarakat, mendorong Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk melakukan kajian lebih dalam tentang batasan budaya dan Seni yang sesuai dengan syariat Islam yang berkemajuan. Melaui kegiatan Budaya Seni dan Olahraga diharapkan ‘Aisiyah mampu menyampaikan dakwahnya dengan gerakan dakwah cultural yang lebih berkesinambungan.

Rangkaian Acara yang digelar setelah pelaksanaan senamyaitu sarapan bubur sehat dan lucky draw serta penyerahan cendramata kepada Senior ’Aisyiyah Sumut dan peserta dengan usia tetinggi, acara juga dimeriahkan dengan bazaar ibu-ibu ‘Aisyiyah.

Motivasi yang disampikan oleh ibu Penasehat PW. Aisyiyah Sumut bahwa ber’Aisyiyah itu salah satu harus sehat dan bahagia. Dalam rangka merawat semangat ini pada kesempatan ini juga salah seorang senior ‘Aisyiyah yang turut hadir pada kegiatan ini, Ibu Yusniar dari cabang Medan Kota yang sudah berusia 78 tahun, menyampaikan bahwa kader ‘Aisyiyah harus tetap menjaga diri supaya tetap sehat dan aktif, dengan cara tetap bersyukur dan tetaplah rajin medatangi pangajian pengajian ‘Aisyiyah dan MUhammadiyah dari di manapun tempat tinggal kita.

Melalui Soisialisasi Senam Lansia Bahagia ini semoga dapat menjalin silaturahim lintas generasi ‘Aisyiyah Sumatera Utara, dengan tetap menumbuhkan semangat ber-‘Aisyiyah ibu-ibu yang sudah lansia agar tetap bahagia kemudian menularkan semangat ber ‘Aisyiyah itu kepada para kader kader muda. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di daerah dan cabang ‘Aisyiyah. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Jelang Pemilihan Umum 2024, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakar....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan kompetensi seorang pemimpin, Majelis Pend....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 29 Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

CIREBON, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Saad Ibrahim, membuka secara resmi ....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

NGAWI, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Ngawi, salah satu sekolah favorit yang berada di teng....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah