LPPM Uhamka Gelar Pelepasan KKN Internasional dan Liburan Mengabdi

Publish

3 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
131
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - LPPM Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka (UHAMKA) mengadakan acara pelepasan untuk KKN Internasional di Krabi, Thailand, dan liburan mengabdi tahun 2024. Dr. Gufron Amirullah, S.Pd, M.Pd selaku Ketua LPPM UHAMKA menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki catatan penting yang berkaitan dengan KKN PLP internasional di Krabi, Thailand, serta liburan mengabdi.

Kegiatan KKN internasional di Krabi, Thailand, dianggap sangat strategis oleh Dr. Gufron Amirullah. Beliau menyatakan, "Harapan kami adalah agar mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar negeri, setidaknya menjadi warga dunia yang siap menghadapi tantangan global." Sebanyak empat mahasiswa terpilih akan mengikuti kegiatan KKN internasional ini, yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 5 Februari hingga 5 Maret 2024 setelah melalui proses seleksi yang ketat.

Ketua LPPM UHAMKA menegaskan bahwa pihaknya terus mendorong dan mendukung kegiatan-kegiatan internasional, sejalan dengan visi untuk menciptakan mahasiswa yang berdaya saing global. Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari pengembangan diri melalui pengalaman internasional.

Lebih lanjut, Puri Pramudiani selaku Kepala Divisi Kerja sama dan Urusan Internasional UHAMKA mengucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa yang terpilih untuk melaksanakan PPL KKN Krabi Internasional ke Thailand dan liburan mengabdi ini. Insya Allah teman-teman mahasiswa ini sudah siap berkontribusi dan mengabdi kepada masyarakat, tidak hanya di tingkat nasional, namun sudah mampu membuktikan kiprah di ranah internasional.

Semoga para mahasiswa yang mendapatkan amanah untuk melaksanakan kegiatan ini semoga diberikan kesehatan kelancaran dan semoga bisa kembali ke tanah air dan kepada keluarga tercinta dalam keadaan sehat selamat dan lancar.

Dalam rangkaian acara tersebut, juga dilakukan  pelepasan kegiatan oleh Dr. Muhammad Dwi Fajri, Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIKA), Promosi, dan Teknologi Informasi, dan Mahasiswa, yang secara resmi mewakili Rektor Uhamka. 

Dwi Fajri mengapresiasi program KKN Internasional dan mengatakan bahwa kegiatan ini membawa manfaat tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga bagi masyarakat banyak.

"Pesan saya adalah nilai-nilai memberi manfaat ini sejatinya adalah nilai-nilai yang membawa manfaat bagi banyak orang. Semoga teman-teman yang mendapatkan amanah untuk mengikuti kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan dapat kembali ke tanah air dengan pengalaman berharga," tambah Dwi Fajri.

Dengan acara pelepasan ini, diharapkan bahwa para mahasiswa yang terlibat dapat melaksanakan kegiatan KKN internasional dan liburan mengabdi dengan penuh semangat, memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal, serta membawa pulang pengalaman berharga dalam pembentukan karakter dan keberagaman budaya. (H.A)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di sela-sela tengah melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci, Direkt....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

BANYUWANGI. Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Banyuwangi bersama Perkumpulan....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

MAROS, Suara Muhammadiyah - Kegiatan Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan merupakan kegiatan yang dilakuka....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Bimbingan Haji (KBIHU) ‘Aisyiyah Kota Yogyakart....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhamamdiyah – Kantor Layanan (KL) Lazismu Bambanglipuro bekerjasama dengan KL L....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah