Mahasiswa KPI UM Bandung Pelajari Asesmen Film di Rhaya Flicks

Publish

11 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
91
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 13 mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 6A Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung melakukan kunjungan media ke Rhaya Flicks, di Ruby Commercial Nomor 170, Summarecon, Gedebage, Kota Bandung, pada Selasa (09/07/2024). Rhaya Flicks adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asesmen film.

Ketua Program Studi KPI UM Bandung Rahmat Alamsyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperluas wawasan dan pemahaman mahasiswa KPI UM Bandung tentang berbagai aspek dalam industri film, khususnya produksi, distribusi, dan pemasaran film. Selain itu, lanjut Rahmat, kegiatan ini juga merupakan bagian dari mata kuliah dakwah digital dan entrepreneurship.

Kegiatan kunjungan media ini bukan sekadar menghadiri acara, melainkan bagian dari kurikulum yang dirancang untuk memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa KPI dalam industri yang sedang berkembang pesat saat ini.

“Tentu kami berharap pengalaman ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan praktis para mahasiswa KPI. Namun, juga bisa menginspirasi untuk berkontribusi lebih dalam kemajuan perfilman di masa depan, terutama film yang memiliki karakteristik dakwah,” ujar Rahmat.

Saat kunjungan, para mahasiswa diterima oleh Agung, Ginan, dan Futih, para pimpinan dari Rhaya Flicks. Dalam suasana yang akrab dan santai, mahasiswa mendengarkan pemaparan tentang industri perfilman Indonesia dan prospek dakwah pada bidang seni, budaya, dan film.

Setelah itu, para mahasiswa KPI UM Bandung juga mendapat kesempatan bertanya dan diskusi mengenai proses kreatif dalam pembuatan film, strategi distribusi yang efektif, serta teknik pemasaran yang inovatif dalam industri yang semakin kompetitif seperti saat ini.

"Film saat ini bukan sekadar hiburan, melainkan merupakan cerminan dari perkembangan budaya dan teknologi zaman kita. Melalui film, kita dapat mengeksplorasi dan mengapresiasi berbagai aspek kehidupan, mulai dari nilai-nilai sastra hingga keindahan visual dan perpaduan audio yang memukau," ungkap CEO Rhaya Flicks Futih Aljihadi dalam sesi berbagi pengalaman dengan mahasiswa.

Pada kunjungan ini juga para mahasiswa KPI UM Bandung berkesempatan bertemu dengan staf Rhaya Flicks. Para mahasiswa melihat seperti apa dan bagaimana alur kerja hingga proses asesmen sebuah film.*(Cahnia Cendi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 84 murid kelas V SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottab....

Suara Muhammadiyah

25 January 2024

Berita

PETAILING JAYA, Suara Muhammadiyah - Universitas Ahmad Dahlan Go Internasional dengan melakukan kegi....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Aisyiyah Surakarta (AISKA) mengadakan Sidang Senat....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan dan Anggota Majlis Pembinaan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pu....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Residen Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Fakultas Kedokteran Gi....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah