Meneladani Sifat Cinta Lingkungan ala Rasulullah

Publish

2 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
256
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Cara Ribuan Santri Muhammadiyah di Garut Rayakan Maulid Nabi 

GARUT, Suara Muhammadiyah - Tingkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, sebanyak 1.250 Santriwan dan Santriwati dari Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Daerah Garut merayakan Maulid Nabi Muhammadiyah SAW 1445 H dengan mengangkat tema ‘Cinta Nabi, Lindungi Alam’ pada Rabu 27 September 2023. Acara ini digelar dalam rangka mengkaji teladan dari sifat dan perilaku Rasulullah SAW dalam merawat alam.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini nantinya akan dapat menumbuhkan pentingnya cinta dan penghargaan terhadap alam yang diciptakan oleh Allah, yang merupakan tanda kebesaran-Nya. Maulid Nabi adalah waktu yang tepat untuk merenungkan peran kita dalam menjaga dan melindungi alam,” ujar Agus selaku Kepala Bidang Pendidikan Umum Pondok Pesantren Darul Arqom Muhammadiyah Garut.

Direktur Eco Bhinneka Muhammadiyah Hening Parlan berkesempatan hadir menjadi salah satu narasumber dengan topik 'Cinta Nabi, Lindungi Alam' di acara ini. Hening menyampaikan pesan sebelum mereka tidur, “Jadi sanggupkah santri dari Darul Arqom ini untuk menjadi leader atau pemimpin masa depan yang lebih green?” tanyanya. “Setiap orang itu adalah pemimpin setidaknya untuk diri kita sendiri jadi mulailah bertanggung jawab terhadap sampahnya sendiri-sendiri,” kata Hening.

Dengan meriahnya kegiatan ini Agus selaku Kepala Bidang Pendidikan Umum memberi kesan dan pesan, “Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan gambaran kepada seluruh santriwan-santriwati dan aparatur pesantren bahwa alam memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia maka kita berkewajiban untuk menjaga dan melestarikannya,” ujar Agus dalam bincang usai kegiatan berakhir. (Karina Damayanti)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Usia Muhammad Bara Birrul Walid memang masih belia, sekarang kelas 5 ....

Suara Muhammadiyah

17 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ayam berkokok harikan siang, itulah adagium yang tepat untuk ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

MAKKAH, Suara Muhammadiyah - Tiga santri Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/K Muh....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

REMBANG, Suara Muhammadiyah- Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadiyah Kabupaten Rembang bekerja....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah