Menko PMK Hadiri Wisuda X UMBARA

Publish

4 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
615
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bogor Raya sukses menggelar acara Wisuda X yang bertempat di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (2/12/2023). Pada gelaran wisuda tersebut UMBARA meluluskan 375 wisudawan dari 4 Program Studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yaitu Administrasi Pendidikan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Guru PAUD. 

Hadir dalam acara wisuda tersebut Menko PMK Republik Indonesia yakni Muhajir Effendy yang secara khusus juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi ilmiah. Tentu hal itu dijadikan kesempatan bagi beliau untuk menyampaikan terkait progress pembangunan manusia yang telah oleh pemerintah selama ini. 

“Meskipun pembangunan di masa pemerintahan saat ini lebih terlihat di bidang infrastruktur seperti pembangunan jalan tol dan sebagainya, namun pak presiden mengamanatkan kepada saya untuk juga membangun dari sisi manusia dan kebudayaannya,” ungkapnya. Bahkan beliau menegaskan bahwa anggaran pemerintah yang mengalokasikan dana pendidikan sebesar 20% harus tetap dijaga dan didayagunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan manusia. 

“Kita harus terus membangun Negara ini terutama di bidang pendidikan karena target Indonesia Emas pada tahun 2045 akan benar-benar tercapai jika pembangunan manusia khususnya di bidang pendidikan bisa terus dilaksanakan.” Tambahnya. Beliau sangat berharap kepada wisudawan terutama dari generasi milenial untuk mempersiapkan diri agar kelak bisa meneruskan estafeta pembangunan ini di masa yang akan dating. (roy)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Memasuki hari kedua, Pengajian Ramadhan 1445 H Pimpinan Pusat....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta gelar Pembukaan Pendi....

Suara Muhammadiyah

9 February 2024

Berita

Bagi UMKM Pengelola Sampah Organik dan Non Organik di Bogor BOGOR, Suara Muhammadiyah - Dosen sebag....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

Gelorakan Spirit Gerakan Perempuan Mengaji YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebagaimana pesan....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Nasional (Munas) 1 Jaringan Wisata Muhammadiyah (JW....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah